Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Rekomendasi Pelatihan Kartu Prakerja yang Wajib Diambil

Penerima kartu Prakerja dapat memilih fokus keterampilan yang mereka inginkan untuk mengasah atau menambah kemampuan.
Situs resmi program Kartu Prakerja hanya di prakerja.go.id / Tangkapan layar prakerja.go.id
Situs resmi program Kartu Prakerja hanya di prakerja.go.id / Tangkapan layar prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Program Kartu Prakerja Gelombang 23 sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (17/2/2022) dengan kuota pada minggu pertama adalah 500.000 peserta.

Adapun proses pelaksanaan untuk Program Kartu Prakerja pada semester I tahun 2022 ini, sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan skema bansos dan pelatihan secara online atau daring.

Bagi Anda yang mendaftarkan untuk program kartu prakerja, maka bisa memilih program pelatihan yang penting untuk meningkatkan keterampilan. Kartu Prakerja ini ditargetkan guna membantu usia siap kerja untuk mendapatkan keterampilan melalui pelatihan secara daring atau luring. 

Sebab, penerima kartu Prakerja dapat memilih bidang mana yang akan menjadi fokus keterampilan yang mereka inginkan untuk mengasah atau menambah skill mereka.

Berikut adalah rekomendasi pelatihan yang harus Anda ambil terlebih dahulu di pelatihan Prakerja:

  1. Pelatihan Menulis Naskah Iklan (Copywriting) dan Menerapkan SEO untuk Menjadi Spesialis Periklanan

Pelatihan ini akan sangat cocok bagi Anda yang sudah lolos mendapatkan kartu Prakerja. Sebab, di pelatihan ini Anda akan diajarkan bagaimana menulis sebuah naskah dari sebuah produk untuk diiklankan kepada khalayak.

Selain itu, pada pelatihan ini Anda dibimbing untuk memahami SEO secara umum agar produk yang Anda iklankan akan gampang dicari oleh masyarakat.

  1. Spesialis Periklanan Facebook, Instagram, Google dan lainnya

Dalam pelatihan ini, setelah pada copywriting dan SEO diajarkan pada pelatihan sebelumnya, pada pelatihan ini Anda akan diajarkan tentang cara mengiklankan yang baik dan benar lewat platform tersebut.

Terlebih, saat ini beberapa platform media sosial berguna untuk mengiklankan barang dagangan yang Anda punya agar laku dipasaran.

  1. Pelatihan Menulis dan Mendapatkan Penghasilan dengan Menjadi Penulis Blog

Pada pelatihan ini, Anda akan diajarkan bagaimana mendapatkan pundi-pundi rupiah hanya dengan memuat tulisan di blog kalian saja. 

Namun, bukan sembarang tulisan, dalam pelatihan ini Anda akan dibimbing bagaimana membuat suatu tulisan di blog yang menarik dan akan mendapatkan pundi pundi rupiah tersebut. Terlebih, saat ini blog menjadi tempat untuk bercerita tentang keseharian atau perjalanan dari blogger itu sendiri.

  1. Pelatihan Menyusun Strategi Pemasaran dan Penjualan

Dalam pelatihan ini, Anda akan dibimbing tentang bagaimana strategi memasarkan dagangan atau produk yang Anda jual secara langsung atau secara daring.

Pada pelatihan ini Anda juga akan dibimbing bagaimana caranya cepat dalam menjualkan produk tanpa harus mengeluarkan budget yang lebih untuk sekedar mempromosikannya saja.

  1. Pelatihan Desainer Website E-Commerce 

Pada pelatihan bertujuan peserta yang ingin mencoba terjun di dunia bisnis digital seperti saat ini. Dunia digital menjadi sangat maju pada periode sekarang dan membuat desainer pada platform tersebut menjadi sebuah pekerjaan yang dicari oleh perusahan yang bergerak di bidang E-Commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper