Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Gubernur Kaltara AKP Novandi Tewas Kecelakaan, Istri: Sayangku Cepat Sekali Kamu Pergi  

Istri dari korban tewas dalam kecelakaan tunggal di Senen Jakarta Pusat AKP Novandi Arya Kharizma, mengungkap duka lewat akun Instagram @kekenoura88.
AKP Novandi Arya Kharizma dan istri Eka Novandi Arya. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kekenoura88.rn
AKP Novandi Arya Kharizma dan istri Eka Novandi Arya. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kekenoura88.rn

Bisnis.com, JAKARTA – Istri dari korban tewas dalam kecelakaan tunggal di Senen Jakarta Pusat AKP Novandi Arya Kharizma, mengungkap duka lewat akun Instagram @kekenoura88.

Istri korban, Eka Novandi Arya, yang juga menantu dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang itu, menuliskan di Instagram Story, bahwa suaminya terlalu cepat pergi.

“Ya Allah, sayangku cepat sekali kamu pergi,” tulis Eka dalam keterangan foto dirinya Bersama Novandi dan putra mereka.

Unggahan itu dibanjiri pesan turut berduka dari para sahabat Eka. Dari unggahan juga diketahui, bahwa Novandi dimakamkan secara militer di di TPU Jagakarsa Jakarta, pada Selasa (8/2/2022) sore.

Dari pantauan, Rabu (9/2/2022) @kekenoura88 juga membagikan membagikan ucapan duka yang diberikan rekan-rekannya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menyatakan jenazah Novandi Arya Kharizma yang terbakar akibat kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, bisa teridentifikasi berdasarkan data gigi atau odontogram.

 "Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogramnya dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogramnya," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Dalam proses identifikasi tersebut, tim kepolisian juga turut melakukan pemeriksaan terhadap rekam medis dan DNA korban.

Dari informasi yang ada, tim forensik kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk pencocokan data odontogram tersebut.

Didiet menuturkan, hasil pencocokan data tersebut menunjukkan bahwa salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal tersebut, yakni AKP Novandi Arya Kharizma.

"Data odontogram yang dapat kami perlihatkan ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun," ujarnya.

Berdasarkan identifikasi forensik itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan bahwa salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, pada Senin dini hari (7/2/2022) sekitar pukul 00.30 WIB tersebut, yaitu AKP Novandi Arya Kharizma.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa AKP Novandi yang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Jasad AKP Novandi telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan selanjutnya dimakamkan.

"Dapat kami sampaikan bahwa betul korban adalah putera beliau dan tadi sore pukul 16.30 WIB sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Sambodo.

Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin dini hari pukul 00.30 WIB.

Kejadian bermula saat kendaraan sedan tersebut berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator TransJakarta kemudian terbakar. Kendaraan sedan pun mengalami kerusakan karena seluruh bodi terbakar.

Polda Metro Jaya pun memeriksa rekaman kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) dalam penyidikan kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharizma di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper