Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan MotoGP Mandalika Berpacu dengan Lonjakan Covid-19 di NTB

Persiapan pramusim MotoGP Mandalika berpancu dengan penyebaran Covid-19. Apalagi selama lima hari berturut-turut kasus Covid-19 di NTB terus mengalami kenaikan.
Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit/Dok. PT Wika Gedung Tbk.
Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit/Dok. PT Wika Gedung Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA – Persiapan pelaksanaan tes pramusim MotoGP Mandalika terus dikebut. Rencananya, tes pramusim akan berlangsung pada tanggal 11 - 13 Februari 2022.

Namun di tengah persiapan oleh panitia pelaksana, kondisi pandemi di Indonesia tercatat terus melonjak cukup signifikan. Pada hari ini, misalnya, kasus positif Covid-19 yang terimbas oleh penyebaran varian Omciron menembus angka 16.021 kasus.

Tren lonjakan kasus Covid-19 juga terjadi di Nusa Tenggara Barat. Data Satgas Penanganan Covid-19, selama lima hari berturut-turut kasus di NTB mengalami tren kenaikan. Pada tanggal 28 Januari, misalnya, kasus positif Covid-19 di NTB hanya 4 orang.

Jumlah ini bertambah menjadi 10 orang pada 29 Januari, kemudian 15 pada 30 Januari. Penambahan kasus di NTB sempat turun menjadi 10 kasus pada 31 Januari 2022. Namun pada hari ini, Selasa (1/2/2022), jumlah kasus positif tembus di angka 36 orang atau naik tiga kali lipat dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Meski demikian, jumlah kasus di NTB tergolong masih rendah dibandingkan denngan kasus di DKI Jakarta, Jawa Barat, atau Banten yang jumlahnya telah menyentuh angka ribuan.

Adapun saat ini seluruh perlengkapan ban dan bahan bakar kendaraan telah tiba di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat terus berdatangan.

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing tim telah tiba setelah dikirim melalui jalur laut.

"Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui laut dan saat ini sudah berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/2/2022).

Sementara itu, Priandhi mengatakan, tahapan pengiriman selanjutnya adalah motor dari masing-masing tim. Menurutnya, beberapa pesawat akan mengirim secara langsung motor dan beragam suku cadang melalui jalur udara ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

"Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare parts dan berbagai kontainer lainnya serta pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pra-musim," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper