Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Joe Biden Nominasikan Muslim Asal Bangladesh untuk Hakim Federal

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menominasikan seorang muslim blasteran Bangladesh-AS, Nusrat Choudhury sebagai salah satu dari delapan hakim federal yang baru.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menominasikan seorang muslim blasteran Bangladesh-AS, Nusrat Choudhury sebagai salah satu dari delapan hakim federal yang baru.

Nusrat Choudhury merupakan Direktur Hukum American Civil Liberties Union of Illinois. Jika Senat menyetujui, maka dia akan menjabat sebagai hakim federal di Distrik Timur New York, yang memiliki gedung pengadilan di Brooklyn dan Central Islip.

“Seorang calon yang akan menjadi muslim Amerika pertama turunan Bangladesh sekaligus jadi wanita kedua muslim Amerika yang akan menjadi hakim federal,” menurut pengumuman Gedung Putih seperti dikutip Aljazeera.com, Kamis (20/1/2022) merujuk pada nama Choudhury.

Sebelumnya, Choudhury bekerja sejak 2008 di ACLU nasional, termasuk sebagai wakil direktur Program Keadilan Rasial ACLU.

Nominasi selanjutnya adalah. Arianna Freeman, seorang pembela federal di Philadelphia. Jika dikonfirmasi ke Pengadilan Banding Sirkuit AS ke-3 akan menjadi wanita kulit hitam pertama yang bertugas di pengadilan itu.

Joe Biden juga menominasikan Natasha Merle, Wakil Direktur Litigasi di Organisasi Hak-Hak Sipil NAACP Legal Defense and Educational Fund untuk bertugas di Distrik Timur New York.

Pilihan Biden lainnya termasuk mitra litigasi Gibson, Dunn & Crutcher Jennifer Rearden, yang sebelumnya ditunjuk oleh mantan Presiden Partai Republik Donald Trump untuk bertugas di Distrik Selatan New York yang berbasis di Manhattan.

Rearden dinominasikan pada 2020 oleh Trump setelah dia menyatakan minatnya kepada Senator Kirsten Gillibrand dan diperiksa oleh panel penyaringan yudisial Senator Charles Schumer.

Keduanya adalah Demokrat New York. Pencalonan berakhir sebelum dia bisa dikonfirmasi.

Di California, Biden menominasikan Hakim Pengadilan Tinggi Fresno County Ana Isabel de Alba untuk bertugas di Distrik Timur California dan Robert Huie, mantan jaksa dan pengacara di Jones Day, untuk bertugas di Distrik Selatan California.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper