Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral! Bisnis NFT Ghozali Everyday Untung Miliaran Rupiah dengan Jual Foto Selfie

Ajaib tapi nyata! Ghozali Everyday berbisnis NFT dan menghasilkan uang hingga miliar rupiah. Ini juga diluar dugaannya.
Ilustrasi NFT/istimewa
Ilustrasi NFT/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pemuda bernama Ghozali sukses mendatangkan uang miliaran rupiah berkat bisnis non fungible token atau NFT yang dikembangkannya.

Ghozali memilih untuk mengunggah foto selfie-nya yang diambil setiap hari sebagai produk NFT di OpenSea. Platform ini menyediakan ruang bagi penjual, pembeli, dan kreator aset digital untuk berbisnis dengan Cryptocurrency Ethereum (ETH).

Uniknya, potret selfie itu ternyata mendatangkan banyak peminat dan beberapa di antaranya laku terjual hingga puluhan juta rupiah.

Pria yang dikenal sebagai Ghozali Everyday di media sosial, sudah menjual foto selfie-nya sebagai produk NFT selama 5 tahun sejak 2017. Satu foto wajah Ghozali dihargai dengan harga terendah senilai 0,13 ETH atau sekitar Rp6 juta sampai 0,7 ETH atau sekitar Rp 31 juta. Oleh karena itu, tidak heran jika pria asal Indonesia ini menjadi sorotan banyak pihak.

Ghozali mengaku memamerkan foto wajahnya yang diambil sejak usia 18 tahun. Hal ini terbukti melalui salah satu cuitannya di Twitter.

“Foto ini diambil saat (saya) mencoba mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari sekolah (pada) 2018,” tulis Ghozali yang dikutip pada Kamis, (13/1/2022).

Pendapatan jualan potret wajahnya yang datar tanpa ekspresi diperkirakan berhasil menyentuh angka 194 ETH atau setara dengan Rp 8 miliar. Menurut hasil pantauan Bisnis.com pada Kamis (13/1) pukul 13.00 WIB, harga penjualan tertinggi dari salah satu foto selfie Ghozali berjudul Ghozali_Ghozalu #311 sudah sebesar 11 ETH atau setara dengan Rp 47 miliar.

Sementara itu, harga paling rendah untuk 1 foto wajah Ghozali dikenakan 0,3 ETH atau sekitar Rp 14,2 juta. Jadi, kemungkinan pendapatan Ghozali sudah lebih dari perkiraan.

Berkat hasil penjualannya, kini Ghozali Everyday menembus peringkat 40 besar volume perdagangan NFT di situs OpenSea.

Ghozali menanggapi ramainya penjualan dari koleksi NFT miliknya. Dia menulis cuitan, “Sudah 3 hari dan tersisa 331 NFT akan habis terjual sekarang karena untuk beberapa tahun ke depan saya tidak akan berjualan,” mengutip pada Kamis, (13/1/2022).

“Anda dapat melakukan apa saja seperti membalik atau apapun, tetapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya atau orang tua saya akan sangat kecewa kepada saya. Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper