Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persaingan dengan Facebook Sengit, Apple Kucurkan Bonus hingga Rp2 Miliar

Apple Inc. memutuskan untuk memberikan bonus kepada insinyurnya hingga Rp2 miliar untuk bersaing dengan Meta Platforms Inc.
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc. mengucurkan bonus yang tak main-main jumlahnya untuk mempertahankan talentanya, di tengah tingginya persaingan memperebutkan insinyur dengan Meta Platforms Inc.

Dilansir Bloomberg, Rabu (29/12/2021), sumber internal mengatakan perusahaan mengumumkan kepada sejumlah insinyur yang bekerja di desain, hardware, software, dan operasional terkait pemberian bonus di luar skema yang sudah ada saat ini.

Bonus tersebut berbentuk saham yang hanya bisa dicairkan setelah empat tahun. Hal ini mengindikasikan bahwa bonus ini merupakan iming-iming Apple agar karyawannya bekerja lebih lama di perusahaan ini.

Jumlahnya pun tidak main-main. Sumber internal menyebutkan nominal bonus berkisar mulai dari US$50.000 (sekitar Rp71,3 juta) hingga US$180.000 (sekitar Rp2 miliar). Banyak insinyur menerima bonus di angka US$80.000, US$100.000, atau US$120.000.

Apple secara resmi mengibarkan bendera perang untuk mempertahankan talenta terbaiknya di Silicon Valley, terutama terhadap Meta atau sebelumnya Facebook. Meta sebelumnya merekrut sekitar 100 insinyur Apple. Hal yang sama juga dilakukan oleh Apple kepada karyawan Meta.

Kedua perusahaan ini kemungkinan akan berhadap-hadapan dalam industri augmented dan virtual reality headsets dan jam pintar.

Pemberian bonus kali ini sedikit berbeda dari skema yang sudah dilakukan sebelumnya. Paket kompensasi Apple biasanya terdiri dari gaji pokok, bonus saham, dan bonus uang tunai. Apple kadang-kadang memberikan tambahan bonus uang tunai kepada karyawannya, tetapi nilai bonus saham kali ini di luar perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper