Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PSSI Ingin ke Ruang Ganti Timnas Indonesia, Wapres Bilang Begini

Wapres Ma’ruf Amin angkat bicara terkait dengan rencana ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2020.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin angkat bicara terkait dengan rencana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2020 di Singapura.

Wapres Ma'ruf pun meminta agar hal tersebut dipertimbangkan manfaatnya.

"Kalau di sana [Iwan Bule] dapat memberi dorongan, motivasi, saya kira tidak masalah supaya semangat anak-anak kita di sana dapat terdorong. Manfaatnya apa di sini dan apa di sana? Kalau di sana bisa kasih motivasi bertanding, ada baiknya pergi ke sana," kata Wapres dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Sekadar informasi, dalam kanal Youtube pribadi Iwan Bule, dirinya melakukan panggilan video (video call) dengan personel skuad Garuda yaitu Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas.

Iwan Bule pun menyebutkan bahwa dirinya akan berangkat ke Singapura pada Jumat, 31 Desember 2021 dan mengusahakan untuk turun ke tempat ganti pakaian untuk memberikan semangat bagi skuad Garuda.

"Pokoknya saya doa dari sini. Saya tanggal 31 [Desember] ke Singapura, saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, lagi izin ke AFF," ujar Iriawan dalam akun YouTube resminya.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf pada Sabtu (25/12) menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang Banten.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand di final Piala AFF 2020 pada malam ini, Rabu (29/12) untuk leg pertama yang digelar di Stadion Nasional, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper