Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relawan Muhaimin Iskandar Deklarasikan Dukungan Capres 2024 di Jawa Tengah

Relawan yang mengatasnamakan Gus Muhaimin Asik Poll atau disingkat Gaspoll mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) 2024. Berlangsung di Jawa Tengah, jagoannya dianggap paket komplit.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)./Antara
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Relawan yang mengatasnamakan Gus Muhaimin Asik Poll atau disingkat Gaspoll mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) 2024. Berlangsung di Jawa Tengah, jagoannya dianggap paket komplit.

Koordinator Daerah Relawan Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo, mengatakan bahwa setidaknya ada empat alasan mengapa Muhaimin disebut sebagai paket komplit.

Pertama, sosok yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang lebih dari cukup. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini dianggap merupakan sosok kaya pengalaman memimpin sejak masih muda.

“Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu, beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” katanya, Minggu (19/12/2021).

Pras menjelaskan, yang kedua adalah Gus Muhaimin merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan, karena sosoknya yang moderat.

“Ini sangat diperlukan, mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen, baik dari sisi agama, budaya, dan adat istiadat,” jelasnya.

Ketiga, Muhaimin dinilai sebagai sosok sipil yang nasionalis dan religius. Ketokohannya sebagai santri dan sipil yang nasionalis sudah teruji, dan itu diperlukan bangsa Indonesia.

Terakhir, Gus Muhaimin adalah Ketua Umum partai (PKB) yang saat ini memiliki mesin yang siap menghadapi pemilu 2024. Partainya dianggap mengakar kuat, sehingga bukan mustahil akan memenangkan pesta demokrasi.

“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dahsyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial. Karena itu pula kami akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” ucap Pras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper