Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relawan Muhaimin Iskandar Deklarasikan Dukungan Capres 2024 di Jawa Tengah

Relawan yang mengatasnamakan Gus Muhaimin Asik Poll atau disingkat Gaspoll mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) 2024. Berlangsung di Jawa Tengah, jagoannya dianggap paket komplit.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 19 Desember 2021  |  15:17 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). - Antara
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Relawan yang mengatasnamakan Gus Muhaimin Asik Poll atau disingkat Gaspoll mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) 2024. Berlangsung di Jawa Tengah, jagoannya dianggap paket komplit.

Koordinator Daerah Relawan Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo, mengatakan bahwa setidaknya ada empat alasan mengapa Muhaimin disebut sebagai paket komplit.

Pertama, sosok yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang lebih dari cukup. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini dianggap merupakan sosok kaya pengalaman memimpin sejak masih muda.

“Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu, beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” katanya, Minggu (19/12/2021).

Pras menjelaskan, yang kedua adalah Gus Muhaimin merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan, karena sosoknya yang moderat.

“Ini sangat diperlukan, mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen, baik dari sisi agama, budaya, dan adat istiadat,” jelasnya.

Ketiga, Muhaimin dinilai sebagai sosok sipil yang nasionalis dan religius. Ketokohannya sebagai santri dan sipil yang nasionalis sudah teruji, dan itu diperlukan bangsa Indonesia.

Terakhir, Gus Muhaimin adalah Ketua Umum partai (PKB) yang saat ini memiliki mesin yang siap menghadapi pemilu 2024. Partainya dianggap mengakar kuat, sehingga bukan mustahil akan memenangkan pesta demokrasi.

“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dahsyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial. Karena itu pula kami akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” ucap Pras.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhaimin iskandar Pilpres 2024
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top