Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinkes Belitung Targetkan Vaksinasi 22.275 Anak Usia 6-11 Tahun

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Belitung baru bisa dilaksanakan jika cakupan realisasi vaksinasi untuk kelompok lansia telah mencapai 60 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  14:54 WIB
Dinkes Belitung Targetkan Vaksinasi 22.275 Anak Usia 6-11 Tahun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta, Rabu (15/12 - 2021) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan 22.275 anak-anak usia 6-11 tahun dalam program vaksinasi Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung Joko Sarjono mengatakan pihaknya telah mendata sasaran vaksinasi untuk kelompok anak-anak sebanyak 22.275 jiwa.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di daerah itu baru bisa dilaksanakan jika cakupan realisasi vaksinasi untuk kelompok lansia telah mencapai 60 persen.

"Sekarang ini cakupan vaksinasi Covid-19 untuk lansia baru mencapai 57 persen sehingga kami mempercepat realisasi vaksinasi lansia sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak bisa dilakukan," ungkap Joko, Jumat (17/12/2021).

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak nantinya dilakukan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan setempat dan langsung ke sekolah-sekolah.

"Sedangkan jenis vaksin yang digunakan untuk kelompok anak usia 6 - 11 tahun adalah Sinovac," katanya.

Dia berharap, para orang tua dapat menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut guna membentuk kekebalan kelompok dan melindungi anak dari penularan COVID-19.

"Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak memang sudah diperbolehkan dan telah melewati penelitian bahwa vaksin aman digunakan untuk anak-anak," pungkasnya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belitung Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top