Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pemilu 2024, PDIP Gembleng DPC Partai

PDIP menggembleng Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai jelang Pemilu 2024.
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya menggembleng Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu 2024

Dia menuturkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memberi arahan tiada hari tanpa pergerakan politik dengan melakukan konsolidasi kepartaian dengan menyatu pada kekuatan rakyat. Untuk menindaklanjutinya, digelar agenda konsolidasi terhadap DPC PDIP yang meraih perolehan di atas 20 persen saat Pemilu Legislatif 2019.

“Tentu saja juga agenda strategis partai didalam memenangkan pemilu,” katanya saat membuka konsolidasi DPC PDIP dikutip melalui keterangan pers, Sabtu, (11/12/2021).

Hasto menjelaskan bahwa DPP PDIP mengategorikan DPC PDIP yang meraih kemenangan di atas 20 persen saat Pileg 2019 sebagai DPC Pelopor.

Hasto mengatakan PDIP sebagai partai pelopor harus memiliki disiplin organisasi, ideologi, teori, gerakan dan tindakan. DPC pelopor ini juga harus menunjukkan apakah sudah rekruitmen anggota dengan baik, melakukan pendidikan politik, dan kaderisasi,” jelasnya.

Seluruh DPC Pelopor PDIP yang menerima pelatihan ini, terang Hasto, ditargetkan agar seluruh ruang gerak politik dalam satu rampak barisan.

Untuk itu, dia meminta kader dan anggota partai untuk terus berpegang teguh pada ajaran Bung Karno dan pesan Ketua Umum agar bisa mengatasi berbagai rintangan yang ada.

“Seluruh anggota dan kader Partai juga mensosialisasikan kebijakan Presiden Jokowi di tengah rakyat. Terutama bagaimana Presiden menaruh perhatian yang begitu besar didalam mengatasi pandemi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper