Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Ketua DPR Muhaimin Akui Tidak Mudah Meningkatkan Kepercayaan Publik

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa meningkatkan kinerja, citra, dan tingkat kepercayaan publik terhadap legislatif merupakan hal yang tidak mudah.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)./Antara
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa meningkatkan kinerja, citra, dan tingkat kepercayaan publik terhadap legislatif merupakan hal yang tidak mudah dan tidak dapat dilakukan hanya dalam waktu yang sangat singkat.

“Perlu refleksi dan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan serta dampaknya kepada masyarakat perlu dilakukan DPR,” katanya, Sabtu (11/12/2021).

Gus Muhaimin menjelaskan, bahwa DPR membutuhkan dukungan media massa dalam melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja, citra dan tingkat kepercayaan publik. Terlebih mereka adalah salah satu pilar demokrasi yang memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi yang dilakukan oleh DPR.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melihat, peran media dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan baik bersifat cetak, siaran televisi, radio, hingga media sosial yang dikelola secara professional diyakini mampu mendukung DPR ke depannya dalam melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja, citra, dan tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga.

“Saya tidak tahu apakah lembaga surveinya yang keliru atau DPR-nya keliru. Hasil survei tingkat kepercayaan publik kepada DPR selalu rendah. Padahal kerja-kerja kita selama ini cukup baik. Bahkan, saat kantor pemerintahan banyak WFO, kita di DPR tidak bisa WFO total. Harus tetap ada yang di kantor. Ini jadi bukti betapa kita serius selama ini,” jelasnya.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR Achmad Dimyati Natakusumah mendorong wartawan khususnya yang bertugas di parlemen untuk menginformasikan seluruh kegiatan DPR dengan narasi yang baik.

“Wartawan parlemen harus bagus menginformasikan setiap kegiatan DPR. Mau kritik DPR ya boleh saja diberitakan, tapi kritik yang membangun. Jadi angkat harkat dan martabat DPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper