Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral! Ini Video Gedung Cyber 1 Kebakaran Diselimuti Asap Tebal

Simak video Gedung Cyber 1 yang mengalami kebakaran diselimuti asap tebal. Bagaimana kondisinya?
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  15:32 WIB
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Desember 2021 / Twitter humasjakfire
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Desember 2021 / Twitter humasjakfire

Bisnis.com, JAKARTA – Gedung Cyber 1 mengalami kebakaran pada Kamis siang (2/12/2021). Berikut video kondisi asap tebal menyelimuti gedung Cyber 1 yang viral di media sosial.

Gedung Cyber merupakan salah satu area kerja PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Kebakaran Gedung Cyber yang terletak di kawasan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pemadaman gedung Cyber 1 telah ditangani oleh Petugas pemadam kebakaran atau Damkar dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan. Sebanyak 4 unit mobil Damkar telah diterjunkan dan dalam proses pemadaman.

Warganet atau netizen yang berada di sekitar lokasi membagikan video kebakaran di gedung Cyber 1. Dalam unggahan @sulemarbun, terlihat asap tebal menutupi gedung tersebut.

“Semoga yang di dalam gedung selamat semua tanpa ada korban. Dapat info saat ini Gedung cyber 1 - Kuningan kebakaran,” cuit akun Twitter @sulemarbun, Kamis (2/12/2021).

Mengutip dari Bisnis.com, kabarnya ada beberapa orang yang terjebak dalam gedung tersebut. Namun belum diketahui berapa jumlah orangnya.

Sementara itu, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia Laksono Widodo mengatakan kebakaran pada Gedung Cyber tidak berdampak signifikan pada seluruh perdagangan Kamis (2/12/2021). Meski demikian, dia mengakui ada beberapa broker yang terdampak.

“Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend sedangkan yang lain berjalan normal,” kata Widodo.

PT Indo Premier Sekuritas memastikan dana nasabah atau investor aman setelah terjadinya kebakaran di Gedung Cyber Mampang. Dalam unggahan akun Twitter resminya pada Kamis (2/12/2021), manajemen Indo Premier memaparkan pihaknya tengah menghadapi situasi force majeure.

Pusat data atau data center sekuritas yang berada di Gedung Cyber Mampang mengalami kebakaran yang mengakibatkan jaringan data terganggu dan belum dapat digunakan sementara waktu.

Meski demikian, Indo Premier memastikan gangguan ini hanya berdampak pada transaksi dan tidak pada dana para nasabahnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia kebakaran gedung cyber
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top