Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reuni 212 akan Digelar Bogor, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Panitia Reuni 212 mengatakan akan menggelar acara tersebut di Pondok Pesantren Azzikra di Sentul, Bogor.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Antara
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait rencana Reuni 212 diselenggarakan di Pesantren Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini menyarankan agar acara tersebut tidak dilakukan. Pasalnya, Kabupaten Bogor saat ini masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

“Kan di Sentulnya di ruang pribadi ya, saya sih pertama tetap menyarankan tidak dilakukan dulu karena situasi masih pandemi. Kira-kira begitu,” kata Emil di Kota Bogor, Selasa 30 November 2021.

Dia mengatakan, karena acara Reuni 212 ini digelar di ruang milik pribadi, maka hal itu diserahkan kepada pemilik ruang pribadi tersebut. Hal ini akan berbeda jika rencana reuni alumni 212 itu dilakukan di ruang terbuka milik umum seperti halnya di Monas, maka Pemerintah Jawa Barat akan menolaknya.

“Tapi kalau dilaksanakan di ruang pribadi itu hak pribadi ya, (berbeda) kalau dilaksanakannya di alun-alun atau fasilitas publik, kami tolak atau tidak ada rekomendasi dari kami. Karena situasi masih belum aman,” ujarnya.

Sebelumnya, panitia Reuni 212 mengatakan akan menggelar acara tersebut di Pondok Pesantren Azzikra di Sentul, Bogor. Hal ini dikarenaka rencana menggelar reuni itu di Monas atau kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat tidak diizinkan oleh otoritas setempat.

Kapolres Kabupaten Bogor Ajun Komisaris Besar Harun mengatakan, saat ini di kabupaten itu masih diterapkan PPKM Level 3.  Artinya tidak memungkinkan untuk membuat acara besar dengan jumlah orang banyak.

“Pertama itu, PPKM kita masih level 3. Kedua, secara resmi belum ada surat resmi masuk ke kami perihal permohonan untuk kegiatan itu, baik dari panitia atau pun pemilik tempat yakni pihak Yayasan Azzikra,” ujar Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper