Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan di Jakarta, Reuni 212 Bakal Digelar di Lokasi Ini

Reuni 212 tidak jadi digelar di Patung Kuda, Jakarta dan akan dipindahkan ke tempat lain dengan menerapkan protokol kesehatan.
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12)./Antara
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan bahwa reuni 212 yang bakal digelar pada Kamis, 2 Desember mendatang batal digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan acara Reuni 212 akan dipindahkan ke tempat lain dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pelaksanaan Reuni 212 tahun ini akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor," kata Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Selain reuni, kegiatan itu juga akan diisi dengan doa bersama untuk almarhum Ustad Ameer Azzikra, putra almarhum KH. M Arifin Ilham.

"Acara disiarkan secara virtual dan live streaming," kata Eka.

Eka juga mengimbau agar Alumni 212 di berbagai daerah membuat acara yang sama dengan tetap menjaga ciri khas 212 dan protokol kesehatan. Dia juga menganjurkan seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan.

"Berupa pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya," kata Eka.

Eka mengatakan banyak umat berharap bahwa tahun ini acara Reuni 212 digelar secara terbuka. Alasannya, karena aneka acara lain sudah diizinkan digelar terbuka.

Dia mengatakan Panitia Reuni 212 telah bekerja keras mengurus perizinan tempat yaitu di Monas dan Patung Kuda. Namun setelah mendengar masukan dari para ulama dan tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, kata Eka, maka panitia memutuskan acara dipindah ke Bogor.

Polri akan mempertimbangkan untuk memberikan izin kegiatan Reuni 212. Hanya saja, ada sejumlah prasyarat yang harus dipenuhi penyelenggara reuni 212.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan dalam memberikan izin Polri harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak.

"Dengan situasi pandemi seperti ini, tentunya Polri juga meminta rekomendasi dari satgas Covid-19, apabila tentunya kalau izin-izin ini, rekomendasi ini telah dikeluarkan oleh instansi terkait, maka Polri akan mempertimbangkan pemberian izin kegiatan tersebut," kata Rusdi di Mabes Polri, Senin (29/11/2021).

Kendati demikian, Polri mengimbau kepada semua pihak agar bijak melihat situasi pandemi. Dia mengimbau kepada masyarakat agar sebisa mungkin menghindari kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper