Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sederet Fakta Anggiat Pasaribu Cekcok dengan Ibunda Arteria Dahlan, Mengaku Khilaf dan Bukan Anak Jenderal

Kasus video viral yang memperlihatkan seorang perempuan cekcok dengan ibunda Arteria Dahlan terungkap. Perempuan yang diketahui bernama Anggiat Pasaribu mengaku minta maaf dan ternyata bukan anak Jenderal TNI.
Anggiat Pasaribu (kanan) berjalan usai menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11/2021). Anggiat Pasaribu mencabut laporannya atas ibu dari anggota DPR Arteria Dahlan terkait kasus perseteruan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (21/11/2021) lalu. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.rnrn
Anggiat Pasaribu (kanan) berjalan usai menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11/2021). Anggiat Pasaribu mencabut laporannya atas ibu dari anggota DPR Arteria Dahlan terkait kasus perseteruan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (21/11/2021) lalu. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.rnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan terlibat cekcok dengan ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, perempuan yang diketahui bernama Anggiat Pasaribu itu terdengar melontarkan kata-kata kasar kepada sang ibunda Arteria lantaran merasa jalannya dihalangi.

Saat kejadian itu, Anggiat juga mengaku-ngaku sebagai anak seorang Jenderal TNI bintang 3.

Akibat cekcok tersebut, baik Arteria maupun Anggiat akhirnya melaporkan kasus tersebut kepada polisi.

Sikap tegas Arteria Dahlan

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengaku siap menempuh jalur hukum jika tidak ada permintaan maaf dari wanita tersebut.

"Datang ke sini dan minta maaf. Kalau tetap dia tidak merasa salah, biar proses hukum yang menentukan," katanya.

Meski geram dengan ulah wanita tersebut, Arteria juga mengaku siap untuk membuka ruang rekonsiliasi.

Adapun syaratnya, selain minta maaf, perempuan itu juga harus mencabut laporannya.

"Pintu kami kan selalu terbuka, tapi masalahnya ibu saya dilaporkan kasus pengancaman. Kalau mau, dia datang baik-baik dan minta maaf," tuturnya.

Panglima TNI turun tangan

Terkait dengan kasus video viral yang diduga melibatkan keluarga anggota TNI itu, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa angkat bicara.

Agar kasus tersebut terang dan tidak terjadi kesalahpahaman, Andika mengaku sudah memerintahkan Komandan Pusat Polisi Militer TNI untuk melakukan pengusutan.

"Tapi, ya memang kewenangan kami kan proses hukum terhadap anggota militer. Kalau yang bukan anggota militer nanti biar masuk proses peradilan umum," ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa TNI akan berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta terkait perkara tersebut. Andika menegaskan bahwa pihaknya akan menindak pelaku secara transparan.

"Intinya kami akan menindaklanjuti, harus. Sesuai dengan seberapa jauh tindakan-tindakan yang dilakukan oleh anggota," tuturnya.

Anggiat bukan anak Jenderal

Setelah kasus tersebut viral dan menjadi sorotan publik, Anggiat Pasaribu akhirnya mencabut laporannya di kepolisian.

Kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan meluruskan jika kliennya yang terlibat cekcok dengan ibunda Arteri bukanlan anak maupun istri dari jenderal bintang 3 melainkan hanya adik sepupu.

"Saya luruskan yang dibilang bintang tiga tidak ada," ujarnya kepada wartawan di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021).

"Istri Brigjen (Zamroni) tidak, tapi ini adik sepupu," tambahnya.

Clanse mengakui kendaraan yang menjemput Anggiat usai cekcok mulut dengan ibu Arteria Dahlan adalah mobil dinas TNI Angkatan Darat dari Kodam Jaya.

Anggiat cabut laporan dan minta maaf

Dalam kesempatan itu, Anggiat Pasaribu datang ke Polres Bandara Soekarno-Hatta dan telah mencabut laporannya terhadap ibunda Arteria Dahlan.

Anggiat mengaku minta maaf kepada ibu dan keluarga Arteria Dahlan atas tindakan yang dilakukan.

"Mohon maaf untuk kekhilafan saya dan mohon maaf atas kegaduhan yang sudah ada," kata Anggiat.

"Keluarga dan ibu Arteria Dahlan saya juga minta maaf sekali dan saya juga minta maaf kepada TNI Angkatan Darat karena sudah gaduh dan ramai," lanjutnya.

Alasannya menahan pipis

Kuasa Hukum Anggiat, Clanse Pakpahan, mengatakan alasan kliennya melakukan tindakan itu karena saat kejadian sedang sakit gigi dan menahan pipis di pesawat.

"Sesungguhnya keadaan ini bukan dibuat-buat," kata Clanse di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Karena buru-buru ingin turun dari pesawat, Anggiat Pasaribu melangkahi koper ibu Arteria Dahlan.

"Itu jadi pemicu, jadi nggak ada apa-apa," kata Clanse.

Dia mengatakan bukan mencari pembenaran atas tindakan Anggiat, namun memang ada kekhilafan yang dilakukan perempuan yang sempat mengaku anak jenderal bintang tiga itu.

"Kami mohon maaf kepada keluarga Arteria Dahlan dan keluarga besar TNI Angkatan Darat karena kehebohan berita ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper