Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut: WSBK Mandalika Sukses Digelar dan Ditonton 1,6 Miliar Penduduk Dunia

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan gelaran World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 menuai sukses.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 November 2021  |  14:50 WIB
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) menjajal aspal sirkuit Mandalika, Lombok untuk ajang World Superbike (WSBK) 2021, Jumat (19/11/2021) - worldsbk.com
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) menjajal aspal sirkuit Mandalika, Lombok untuk ajang World Superbike (WSBK) 2021, Jumat (19/11/2021) - worldsbk.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan gelaran World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 menuai sukses.

Penyebabnya,  seri penutup WSBK yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tersebut telah ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di dunia.

"Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia," ujarnya di sela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa pihak panitia sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

"Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," katanya.

Luhut menyatakan, yang terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga, sebab sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian," katanya.

Dia melanjutkan, kehadiran WSBK dan dampak kegiatan di Sirkuit Mandalika pun diyakini turut mengerek pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diprediksi tumbuh hingga 5 persen.

"Dengan adanya Sirkuit Mandalika, NTB akan menikmati dan nasional juga kebagian dan ekonomi NTB bisa tumbuh 5 persen, bahkan lebih," kata Luhut.

Luhut menilai, dari gelaran seperti ini, para pelaku UMKM bisa terserap produk-produknya.

"Untuk kelompok-kelompok UMKM khususnya di NTB di gelaran WSBK sudah pasti terserap produknya. Seperti disampaikan Pak Gubernur NTB dan Pak Menkop UKM bahwa produk-produk lokal UMKM di NTB terserap di even ini," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandalika Luhut Pandjaitan World Superbike
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top