Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbangan untuk Muktamar NU Tembus Rp6,1 Miliar

Hingga saat ini, bantuan yang digalang melalui NU Care-LAZISNU secara nasional untuk menyukseskan Muktamar NU mencapai Rp 6,1 miliar.
Muktamar Nahdlatul Ulama/Antara
Muktamar Nahdlatul Ulama/Antara

Bisnis.com, SOLO - Sumbangan dana untuk membantu menyukseskan acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) terus berdatangan.

Terbaru, Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur menyerahkan sumbangan dana senilai Rp 1.418.107.958 yang berasal dari penggalangan hingga Oktober 2021.

Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar mengaku gembira dengan tingginya capaian penggalangan dana yang dilakukan warga NU di Jawa Timur.

"Kami dari PBNU sangat senang ada penyerahan Koin Muktamar yang nilainya tahap pertama ini mencapai Rp1,4 Miliar, nilai yang besar dan masih dibuka kembali untuk tahap selanjutnya, ini semangat jamaah yang luar biasa," kata Kiai Miftah dikutip dari laman NU.or.id.

Kiai Miftah menyebutkan Muktamar NU sebagai hajat besar lima tahunan yang menentukan arah dan masa depan NU menunjukkan kesuksesan dan keberhasilannya dengan bukti pembiayaan untuk kemandirian.

Ia berharap penyerahan dana yang dilakukan NU Care LAZISNU Jawa Timur akan memacu semangat yang sama dari warga NU provinsi lainnya.

"Ini sebuah nikmat besar yang harus kita syukuri dan merupakan motivasi bagi LAZISNU-LAZISNU di semua provinsi untuk ikut menapak jejak dari apa yang telah dilakukan oleh LAZISNU se-Jawa Timur dan beberapa lembaga/banom lain yang punya perhatian kepada Muktamar," kata Kiai Miftah.

"Kepada semuanya yang telah memberikan dukungan, shadaqah dan amal jariyah untuk kesuksesan Muktamar, semoga diterima oleh Allah SWT. Dan kepada seluruh pengurus LAZISNU semoga selalu diberi kekuatan, kemudahan, dan semangat yang terus membara demi untuk Izzul Islam wal Muslimin, wa Nahdlatil Ulama wa Nahdliyin wa Nahdliyat," tambahnya.

Sementara itu Bendahara NU Care-LAZISNU H Abdullah Masud menjelaskan, sebelumnya NU Care-LAZISNU telah menyerahkan hasil penggalangan Koin Muktamar kepada Panitia Muktamar NU di Provinsi Lampung.

Hingga saat ini, bantuan yang digalang melalui NU Care-LAZISNU secara nasional bernilai Rp6,1 miliar.

Angka ini adalah akumulasi dari penggalangan secara digital, penggalangan secara transfer ke rekening LAZISNU, sumbangan pengurus PBNU, dan bantuan bahan makanan.

Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Afif Amrullah mengatakan dana yang diserahkan adalah penggalangan tahap pertama yang bekerja sama dengan lembaga dan banom NU seperti Fatayat NU, Muslimat, Ma'arif NU.

Menurutnya ada beberapa kabupaten yang belum melaporkan hasil penggalangan Koin Muktamar. Karenanya, momentum penyerahan tahap pertama tersebut diharapkan lebih mensosialisasikan dan pemaksimalan penggalangan tahap berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper