Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lukisan Robek Banksy Dilelang, Terjual dengan Harga Fantastis

Meski robek, lukisan Banksy yang dikenal dengan nama Girl with the Balloon itu terjual dengan harga triliunan.
Lukisan Robek Banksy
Lukisan Robek Banksy

Bisnis.com, SOLO - Lukisan Banksy yang telah dilelang pada tahun 2018 lalu kini terjual lagi. Kali ini lukisan robek yang berjudul Girl with the Balloon itu terjual dengan harga super fantastis yakni USD25,4 juta.

Kabar tersebut diketahui langsung dari akun Twitter pendiri Huddle Up, yakni Joe Pompliano. Jika dirupiahkan, maka nominal tersebut setara sekitar Rp3,57 triliun.

Mengingat bahwa gambar tersebut dulunya terlelang dengan harga USD1,4 juta atau sekitar Rp19,7 miliar, itu artinya harga lukisan itu mengalami kenaikan sebesar 1.700 persen dalam tiga tahun.

"An anonymous buyer paid $1.4 million for a piece of art by Banksy in 2018. But as the auction closed, a hidden shredder embedded in the frame by Banksy cut the painting in half. That same painting just sold for $25.4 million, a 1,700% gain in 3 years," tulis Joe Pompliano, dikutip pada Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, hingga kini identitas penjual lukisan tersebut masih belum terungkap.

Pihak Sotheby's Contemporary Art London hanya mengatakan jika sang penjual adalah kolektor dari Eropa dan klien lama mereka.

Lepas dari itu, lukisan Girl with the Balloon ini adalah salah satu karya seni Banksy yang fenomenal dan paling signifikan.

Lukisan yang pertama kali muncul di sebuah dinding di kawasan London Timur itu masih terus direproduksi oleh sejumlah pihak, baik dalam bentuk cetak maupun online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper