Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Sentul City dan Rocky Gerung Berdamai? Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Sengketa kepemilikan lahan yang melibatkan PT Sentul City Tbk dengan Rocky Gerung dikabarkan telah menemukan titik terang. Keduanya dikabarkan berdamai dan membatalkan gugatannya.
Koordinator KontraS Haris Azhar bersiap memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (5/8)./Antara-Widodo S. Jusuf
Koordinator KontraS Haris Azhar bersiap memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (5/8)./Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Sengketa kepemilikan lahan yang melibatkan PT Sentul City Tbk dengan Rocky Gerung serta warga lain yang tinggal di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, akhirnya menemukan titik terang.

Kedua belah pihak akhirnya berencana membatalkan gugatannya dan PT Sentul City juga mengurungkan niatnya untuk melakukan penggusuran.

Informasi tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Rocky Gerung Cs, Haris Azhar.

"Goal-nya seperti itu," ujar Haris dikutip dari Tempo, Selasa (12/10/2021).

Saat ditanya apakah kesepakatan damai akan menguntungkan warga, Haris mengatakan bahwa para kliennya tidak akan mendapatkan keuntungan mutlak.

Namun demikian, jika hak warga dapat dipenuhi tentu dianggap sebagai hal yang baik dan patut diapresiasi.

"Kenapa bisa ke arah perdamaian ini, ya itu karena perjuangan dan perlawanan selama ini. Tidak atau bukan sekadar terjadi tiba-tiba," ucap Haris.

Sebelumnya, PT Sentul City tertarik untuk mengambil ide konsep kampung ramah lingkungan atau green living yang digagas Rocky Gerung.

Presiden Komisaris Sentul City, Basaria Pandjaitan menyebut konsep itu dapat menciptakan keseimbangan lingkungan antar perusahaannya dengan sekitar.

"Saya yakin apa yang kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholders yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami,” kata Basaria, Senin 11 Oktober 2021.

Basaria menyebut pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan kawasan bisnis properti dengan konsep Green Living, sesuai master plan yang telah disahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Konsep tersebut, menurut Basaria, akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City. Sentul City akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan ke arah green living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan Bojong Koneng.

“Semua terintegrasi dalam master plan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan” ucap Basaria Panjaitan.

Oleh karena itu, ia berharap kehadiran sentul City dapat memberikan nilai tambah kepada kehidupan masyarakat sekitar.

“Ini yang menjadi perhatian kita bagaimana lingkungan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar hidup di sana, tinggal turun temurun, yang menjadi tetangga kita, bisa merasakan manfaat kehadiran Sentul City. Lebih maju kampungnya. Out put-nya kualitas kehidupan masyarakat sekitar kita meningkat,” kata Basaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper