Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benarkah Megawati Dirawat di ICU? Ini Jawaban Sekjen PDIP

Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Hasto menegaskan bahwa Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Menurut Hasto, seluruh kader partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," ujarnya.

Hasto membandingkan bahwa dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah dengan Megawati.

"Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta," katanya pula.

Selain itu, kata dia lagi, Megawati juga rajin berolahraga. Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan Hasto pun di bawah Megawati.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan melalui informasi tersebar di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper