Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh, Atap Mal Margo City Depok Ambruk. Ini Kronologinya

Kepolisian menyebut ada empat orang korban mengalami luka-luka akibat peristiwa ambruknya atap plavon mal Margo City, Depok pada Sabtu (21/8) sore.
Margo City Depok - Istimewa
Margo City Depok - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Atap mal Margo City, Depok, Jawa Barat ambruk pada Sabtu (21/8) sore. Hal itu diperkirakan terjadi akibat baja ringan plavon tidak mampu menahan gipsum. Namun, terdapat informasi lain yang menyatakan bahwa terjadi ledakan di pusat perbelanjaan itu.

Kapolres Metro Depok Imran Edwin Siregar menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) terkait kerusakan di Margo City pada Sabtu (21/8/2021) pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, kronologis kejadian kerusakan adalah adanya plavon yang ambruk di pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 16.30 WIB, pada saat operasional mal sedang berjalan. Ambruknya plavon itu menimbulkan suara dentuman.

"Diperkirakan karena baja ringan plavon tidak mampu menahan gipsum. Lokasi yang ambruk di lantai Ground dan lantai 1, yaitu depan J Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dock," kata Edwin pada Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, akibat kejadian itu terdapat empat orang korban. Dua orang korban merupakan petugas keamanan dan dua lainnya adalah karyawan gerai J Co.

"Sementara korban sudah ditangani di Rumah Sakit Bunda dan RS UI," ujarnya.

Tindakan yang diambil oleh kepolisian adalah mengamankan TKP, memasang garis polisi, mencari saksi-saksi, dan membuat laporan kronologis. Laporan itu disampaikan kepada Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, sebelumnya terdapat informasi dari petugas pemadam kebakaran Depok bahwa diduga terdapat ledakan di gerai Marugame Udon.

Ledakan itu dikabarkan terjadi pada waktu yang bersamaan dengan suara yang didengar orang-orang di sekitar pusat perbelanjaan.

"Penyebab sumber ledakan analisa sementara dari gas," tertulis dalam sebaran informasi yang dikutip pada Sabtu (21/8/2021).

Adapun, berdasarkan informasi dari pemadan kebakaran yang beredar, keempat korban adalah petugas keamanan, sopir taksi, dan dua org karyawan J Co. Keempatnya dikabarkan mengalami luka ringan sampai sedang, akibat tertimpa reruntuhan atap dan tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper