Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes An-Nawawi Banten

Wapres Ma'ruf Amin berharap target vaksinasi bisa tercapai pada akhir tahun ini untuk mencapai herd immunity.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).  Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara, berdekatan dengan kediaman pribadinya di Kabupaten Serang, Banten pada Kamis (19/8).

Sebelum melaksanakan vaksinasi, Wapres beristirahat sejenak di kediaman pribadi dan menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono beserta istri, Gubernur Banten Wahidin Halim, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto.

Sepuluh menit berselang, Wapres beserta istri didampingi Kasal beserta istri, Gubernur Banten, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Banten, serta perangkat terbatas kemudian menuju GOR Penata dengan berjalan kaki untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Vaksinasi dilakukan di tiga lokasi, yaitu GOR Tanara untuk vaksinasi santri putra, Aula Putri untuk vaksinasi santri putri, dan Aula Utama untuk vaksinasi masyarakat umum.

"[Vaksinasi kali ini] diinisiasi dari Angkatan Laut. Ini program pemerintah untuk memepercepat vaksinasi di Indonesia. Diharapkan 2021 akhir ini sudah tervaksinasi seluruhnya untuk mencapai herd immunity," kata Wapres, Kamis (19/8/2021).

Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabubaten Serang, TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan vaksinasi massal, dengan target sekitar 3.000 orang yakni santri putra 500 orang, santri putri 500 orang, pengurus pesantren 200 orang, mahasiswa 200 orang, dan masyarakat sekitar 1.600 orang. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac.

Data Kementerian Kesehatan pada 17 Agustus 2021 menunjukkan target sasaran vaksinasi di Kabupaten Serang tercatat sebanyak 1.259.754 orang. Namun, baru sebanyak 88.540 orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan sebanyak 41.911 orang yang telah mendapatkan dosis kedua (lengkap).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper