Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Sebut Presiden Jokowi Kurus Mikir Rakyat

Megawati mengaku sedih dengan banyaknya kritik terhadap Presiden Jokowi yang disampaikan secara tak beretika.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ingin para pengkritik Presiden Joko Widodo datang langsung.

"Datang langsung ke Pak Jokowi, beberkan apa yang dinilai gagal dari pemerintah," kata Megawati lewat keterangan tertulis pada Rabu (18/8/2021).

Megawati mengaku sedih dengan banyaknya kritik terhadap Presiden Jokowi yang disampaikan secara tak beretika. Menurut dia, Jokowi sudah sampai kurus memikirkan rakyat Indonesia.

"Coba lihat Pak Jokowi. Saya suka nangis lho, beliau itu sangat kurus. Kurus kenapa? Mikir kita, mikir rakyat," kata Mega.

Dia menuturkan, kritik harus disampaikan secara konstruktif dan solutif.

Hal ini disampaikan Megawati dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan Pura Besakih, Bali, secara virtual.

Dalam acara itu hadir antara lain Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Megawati awalnya menyinggung usia Indonesia yang kemarin merayakan peringatan 76 tahun kemerdekaan. Menurutnya, usia Indonesia masih muda dibandingkan sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Rusia, atau China.

Dia pun meminta semua pihak membangun Indonesia dengan spirit "bangunlah jiwanya dan bangunlah badannya", seperti yang tertuang dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Tidak sembarangan bikin Indonesia Raya itu. Luar biasa," kata Megawati.

Megawati menilai adanya pihak yang menyebut Jokowi sebagai kodok. Menurut dia, orang tersebut tidak mempunyai moral dan pengecut.

"Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodok lah. Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut, saya bilang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper