Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantuan Obat Covid-19 dan Vitamin Terus Disalurkan untuk Warga

Aksi sosial DPN Barikade 98 yang membantu memberikan obat dan vitamin kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan amanah dari Menteri BUMN Erick Thohir.
Petugas menyiapkan obat Covid-19 di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/7/2021). Mulai hari ini, Pemerintah Pusat resmi membagikan sebanyak 300.000 paket obat gratis berupa multivitamin, Azithtromycin, dan Oseltamivir bagi pasien  Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Pulau Jawa dan Bali. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Petugas menyiapkan obat Covid-19 di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/7/2021). Mulai hari ini, Pemerintah Pusat resmi membagikan sebanyak 300.000 paket obat gratis berupa multivitamin, Azithtromycin, dan Oseltamivir bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Pulau Jawa dan Bali. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai elemen masyarakat terus menggalang bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain bansos, bantuan yang diberikan berupa obat Covid-19 dan vitamin.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98 Benny Rhamdani mengatakan virus Covid-19 sudah menembus sekat-sekat sosial, tanpa batas dan tidak mengenal pangkat dan jabatan, tak kenal kaya atau miskin.

"Kegiatan berbagi dengan rakyat yakni dengan memberikan bantuan kesehatan bagi saudara-saudara kita terdampak pandemi Covid-19. Salah satu bantuan yang diperlukan saat ini, yaitu obat dan vitamin," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, aksi sosial DPN Barikade 98 yang membantu memberikan obat dan vitamin kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan amanah dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Dia menjelaskan perkumpulan Barikade 98 merupakan wadah para kaum pergerakan yang hadir dan menunjukkan solidaritas kepada rakyat. Distribusi obat dan vitamin juga dilakukan untuk menyambut HUT RI ke-76.

"Meski terbatas, kami berusaha membantu rakyat yang kurang mampu. Ini merupakan wujud nyata DPN Barikade 98 dalam melaksanakan cita-cita para pejuang kemerdekaan bulan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memberikan paket obat-obatan untuk pasien Covid-19 secara gratis. Paket terdiri dari tiga jenis, yakni paket 1 khusus untuk warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala, paket 2 untuk warga yang terpapar Covid-19 disertai keluhan panas dan anosmia, serta paket 3 yang dikhususkan untuk warga terpapar Covid-19 dengan keluhan panas dan batuk kering.

Kebijakan pembagian paket ditempuh dalam rangka upaya treatment atau penyembuhan yang merupakan bagian dari langkah 3T pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper