Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Dapat Bansos dari Ahok? Ini Cara Daftar Lewat Aplikasi Jangkau 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membagikan cara mendapatkan bantuan sosial (bansos) lewat aplikasi Jangkau. Simak yuk!
Basuki Tjahaja Purnama. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Basuki Tjahaja Purnama. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memaparkan cara untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) melalui Aplikasi Jangkau. 

Seperti diketahui, Ahok membuat aplikasi bernama Jangkau yang dapat menghubungan pemberi dan penerima bantuan. Ahok dibanjiri berbagai pertanyaan seputar permohonan bantuan dan cara kerja aplikasi Jangkau.

Melalui akun Instagram pribadinya, Komisaris Utama PT Pertamina tersebut mengunggah bagaimana cara mengajukan permohonan bantuan melalui aplikasi Jangkau atas tanggapan dari pertanyaan yang dilayangkan kepadanya. 

“Banyak sekali yang masih bertanya kepada saya, bagaimana cara mengajukan permohonan melalui aplikasi Jangkau,” kata Ahok melalui akun Instagram @basukibtp yang dikutip pada Selasa, (10/08/2021). 

Aplikasi Jangkau merupakan platform digital non-profit yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial. Bantuan tersebut difokuskan pada masyarakat usia lanjut, penyandang disabilitas dan warga kurang mampu. 

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan bantuan sosial harus mengunduh aplikasi Jangkau yang telah tersedia di App Store dan Play Store terlebih dahulu kemudian ikuti cara berikut berikut ini:

1. Pilih Menu “Mohon”

2. Lengkapi Data Penerima Sumbangan 

3. Upload Foto dan KTP Penerima Sumbangan 

4. Klik “Mohon Sumbangan”

5. Selesai 

Masyarakat dapat mengajukan permohonan bantuan sosial di Aplikasi Jangkau yang mencakup biaya pendidikan, sembako (beras, minyak goreng, dan ikan sarden), masker, pakaian Alat Pelindung Diri (APD), kursi roda, tongkat, kacamata baca, popok dewasa, serta gawai (smartphone).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper