Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua MPR Jadi Youtuber, Segera Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di TikTok

Melalui media sosial, penyebaran pengetahuan landasan kehidupan bermasyarakat bisa dibuat lebih segar, milenial, dan kekinian.
HEBOH! KETUA MPR GREBEK RUMAH RAFFI AHMAD, RAFATHAR DAN NAGITA SLAVINA GIGI BINGUNG PANCASILA
HEBOH! KETUA MPR GREBEK RUMAH RAFFI AHMAD, RAFATHAR DAN NAGITA SLAVINA GIGI BINGUNG PANCASILA

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet menjadi youtuber setelah mendapatkan penghargaan silver play button dari Youtube dalam program Creator Awards.

Sejak bergabung pada 11 Juni 2020, kanal Bamsoet Channel sudah memiliki 121.255 subscriber.

Bamsoet mengatakan, bahwa Youtube menjadi salah satu salurannya untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Rencananya, dia juga merambah ke TikTok. Melalui media sosial, penyebaran pengetahuan landasan kehidupan bermasyarakat bisa dibuat lebih segar, milenial, dan kekinian.

“Selain tidak perlu mengumpulkan banyak orang di sebuah ruangan untuk memberikan edukasi tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, karena bisa dilakukan dari manapun dan menjangkau siapapun," katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ke-20 ini menjelaskan bahwa penonton di kanal Youtube terdiri atas 68,8 persen laki-laki dan 31,3 persen perempuan.

Usia 25-34 tahun (35 persen), 18-24 tahun (25 persen), 35-44 tahun (20 persen), 55-64 tahun (5 persen), dan sisanya dalam rentang 13-17 tahun.

Video yang diproduksi Bamsoet Channel terbagi dalam berbagai kategori. Bamsoet Daily berisi kumpulan video yang menceritakan aktifitas pekerjaan dan keseharian Bambang, khususnya sebagai Ketua MPR dalam menyosialisasikan empat pilar.

Lalu, Bamsoet Undercover yang mengulik kehidupan keseharian masyarakat mulai dari pekerjaan hingga kisah hidup mereka. Ngobrol Asyik (Ngobras) wawancara mendalam tentang kisah hidup dan pekerjaan seorang tokoh.

Ngomong Politik (Ngompol) berisi wawancara mendalam dengan para tokoh politik maupun masyarakat umum membahas kondisi politik Indonesia. Untold Story mengulas tentang hobi hingga cerita unik dan menggelitik yang dialami masyarakat.

Selama mengisi konten, Bamsoet beberapa kali mengundang beberapa pesohor Tanah Air yang juga memiliki banyak subscriber untuk menarik penonton.

"Keterlibatan para selebritis menyemarakan beragam konten video dalam Bamsoet Channel untuk memudahkan penyampaian pesan kebangsaan yang dibungkus secara entertain, kepada para fanbase dan puluhan juta subscriber mereka," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper