Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senyum Army Gelar Pameran BTS di Sentra Vaksinasi di JCC 31 Juli, Ini Cara Daftarnya!

Program vaksinasi gratis merupakan hasil kolaborasi Senyum Army (fans club BTS) dengan Gojek melalui salah satu layanannya, GoTix, serta Polda Metro Jaya. Cek cara daftarnya!
Boy Band BTS. /Twitter BTS
Boy Band BTS. /Twitter BTS

Bisnis.com, JAKARTA - Senyum Army, komunitas penggemar mega boyband asal Korea Selatan BTS, GoTix (salah satu layanan Gojek), dan Polda Metro Jaya akan menggelar program vaksinasi yang akan digelar Sabtu (31/7/2021) di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B.

Kegiatan dilakukan bukan hanya untuk para Army (sebutan penggemar BTS), namun juga masyarakat umum dengan target 10 ribu peserta. Ribuan dosis vaksin Sinovac akan disediakan bagi masyarakat berumur 12 tahun ke atas.

“Senyum Army mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah. Selain itu, kami ingin menyebarluaskan misi baik vaksinasi agar para Army beserta keluarga dan teman-teman mereka dapat terlindungi di masa pandemi ini,” kata perwakilan Senyum Army Selly Wilson dalam keterangan resmi, Jumat (30/7/2021).

Selly melanjutkan Senyum Army akan menampilkan instalasi pameran bertajuk ‘Stay Gold is for The Vaccinated’ di sentra vaksinasi JCC. Pameran ini terinspirasi dari video musik BTS berjudul ‘Stay Gold’.

Di instalasi seni tersebut, peserta dapat melihat-lihat serta berswafoto untuk kenang-kenangan setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Kami akan memutar video konser BTS di ruang observasi untuk menghibur peserta yang telah divaksin,” ujarnya.

Masyarakat dapat mendaftar dengan menggunakan KTP atau Kartu Keluarga aktif. Peserta vaksin berusia 12 hingga 17 tahun boleh hadir dengan membawa satu orang pendamping. Pendaftaran vaksinasi Senyum Army ini dapat diakses melalui loket.com atau link berikut ini.

Selly berharap vaksinasi yang digelar pemerintah dapat cepat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

“Jika rantai penyebaran virus terhenti, Senyum Army ingin kembali melanjutkan pameran 'Rumah' yang tertunda karena PPKM, ” katanya lagi.

Sejak 2018, Selly dan beberapa Army di Jakarta aktif mengadakan pameran seni untuk merayakan ulang tahun boyband fenomenal asal Negeri Ginseng yang jatuh setiap 13 Juni. Pameran berlangsung selama dua bulan, sekaligus sebagai perayaan terbentuknya Army setiap tanggal 9 Juli.

Tahun ini, Senyum Army juga membuka pameran bertajuk 'Rumah' di Plaza Indonesia pada 11 Juni 2021. Pameran ini menampilkan berbagai lukisan anggota-anggota BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Pameran ini juga menghadirkan patung dan seni instalasi BTS yang terinspirasi dari konsep album foto BTS Be ‘The Curated Rooms’. Namun, pameran yang direncanakan berlangsung hingga 8 Agustus 2021 ini harus terhenti menyusul diberlakukannya PPKM pada 3 Juli 2021.

Selain pameran seni, Senyum Army juga bekerjasama dengan UNICEF Indonesia dalam penggalangan dana ‘BTS Army untuk Anak Indonesia’ untuk menyediakan makanan serta obat pemulihan bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk. Kampanye yang berlangsung sejak bulan Maret lalu ini ditargetkan mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 150 juta. Sejauh ini, dana yang terkumpul mencapai Rp80 juta.

Senyum Army Gelar Pameran BTS di Sentra Vaksinasi di JCC 31 Juli, Ini Cara Daftarnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper