Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke RSPAD, 10 Orang Bersiap Donor Darah

Ustaz Yusuf Mansur mengaku telah ditangani oleh tim dokter terbaik di RSPAD Gatot Soebroto. Dia pun akan menjalani proses transfusi darah.
Dokumentasi - Ustaz Yusuf Mansur/Istimewa
Dokumentasi - Ustaz Yusuf Mansur/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta lantaran hemoglobin, eritrosit serta zat besi dalam tubuhnya rendah, Selasa (21/7/2021).

Melalui akun Instagram, UYM mengaku hemoglobin (Hb) dalam tubuhnya berada di angka 5. Normalnya Hb seseorang berada di kisaran 14.

"Pagi ini 21 Juli 2021 dengan izin Allah, Hb saya Alhamdulillah masih ada 5. Rendah sangat. Tapi masih hidup. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua Alhamdulillah," tulisnya, Selasa (21/7/2021).

Dia mengaku telah ditangani oleh tim dokter terbaik di rumah sakit tersebut. UYM juga menjalani proses transfusi darah. Menurutnya para pendonor merupakan sosok saleh.

"Alhamdulillaah. Ada 10 orang yang disiapkan [untuk mendonor]. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal-penghafal Quran terbaik kelas dunia," terangnya.

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enga, kolaps. Karena saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat," sambungnya.

Menurutnya, banyak darah yang siap dan tersedia. Akan tetapi tim dokter RSPAD mempersilakan Yusuf Mansur memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukan ke tubuhnya.

Dia merasa beruntung dapat memilih darah yang akan diterima. Hal ini kata dia akan memberikan efek baik bagi tubuhnya.

Beberapa di antara orang yang mendonor adalah Syeikh Baleid dari Maroko. Dia merupakan penulis kaligrafi Quran kerajaan Maroko dan Jordania, juri kaligrafi musabaqah internasional hingga penulis mushaf Quran.

"Seperti kebiasaan beliau, saat ketemu ahlul-ahlul Quran di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Quran dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian, kini di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid, InsyaaAllah akan menyatu dengan darah saya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper