Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penting, Ini Kuota Kebutuhan Guru di CPNS 2021

Kebutuhan formasi jabatan guru di CPNS 2021 meliputi Guru BK, Guru TIK, Guru Matematika, Guru Seni Budaya, dan guru Bahasa Indonesia.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen menjelaskan kepastian pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai dibuka sejak hari ini, Rabu (30/6/2021).

Hal itu dijelaskan Suharmen pada saat sesi Konferensi Pers Persiapan Pelaksanaan Seleksi ASN 2021 melalui live video YouTube BKN pada Selasa (29/06/2021).

Dalam konferensi pers tersebut Suharmen memaparkan mengenai alur, syarat sampai dengan waktu pengumuman kelulusan dari Seleksi ASN 2021 ini. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ada kuota guru dalam Seleksi ASN tahun ini.

Seperti apa yang dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo pada siaran daring di kanal YouTube Kemenpan-RB pada Jumat (9/4/2021). 

Tahun ini pemerintah pembukaan 1.275.387 baik di pemerintah pusat maupun daerah.  Formasi tersebut dibagi dalam sejumlah posisi, 1.002.616 posisi sebagai tenaga guru PPPK, 70.008 tenaga PPPK non-guru, dan 119.094 CPNS. 

Sementara jumlah penetapannya sebanyak 722.487, terdiri dari 69.684 di pemerintah pusat dan 652.803 di pemerintah daerah. 

Merangkum dari siaran pers Penerimaan CASN tahun 2021, formasi lengkap jabatan guru di CPNS 2021 meliputi Guru BK, Guru TIK, Guru Matematika, Guru Seni Budaya, dan Guru Bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper