Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalam Sehari, Jokowi Maraton Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di 3 Lokasi

Jokowi mengunjungi tiga lokasi berbeda di DKI Jakarta untuk meninjau vaksinasi Covid-19 massal pada Kamis (10/6/2021).
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para pelaku usaha perdagangan di Thamrin City, Jakarta pada Senin, 3 Mei 2021 - Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para pelaku usaha perdagangan di Thamrin City, Jakarta pada Senin, 3 Mei 2021 - Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) maraton mengunjungi sejumlah wilayah di DKI Jakarta untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi berbeda.

Sekitar pukul 8.30 WIB, Presiden telah tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 1.000 pekerja dan warga di sekitar terminal tersebut.

Dalam peninjauan vaksinasi kali ini, Presiden didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selesai dari Kampung Rambutan, Presiden langsung bertolak ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Vaksinasi di Tanjung Priok diikuti sedikitnya 1.500 orang baik pekerja pelabuhan, pekerja bongkar muat, sopir dan kernet hingga pelayan publik di pelabuhan tersebut.

"Kita harapkan dengan telah divaksinasinya para pekerja tersebut bisa terlindungi dari Covid-19 karena kita tahu di sini mobilitas orang, mobilitas barang sangat tinggi dan kemungkinan tertulis Covid-19 juga sangat tinggi," kata Jokowi dalam keterangan pers seperti yang ditayangkan kanal YouTube Setpres, Kamis (10/6/2021).

Satu jam kemudian, Presiden tiba di lokasi ketiga yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Presiden dan rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diikuti warga hingga petugas di pelabuhan tersebut.

Vaksinasi kali ini dilakukan untuk mencegah penularan pada para pekerja di sektor transportasi. Selain di terminal bus, Presiden juga meninjau vaksinasi di dua pelabuhan berbeda.

Hingga kini 30 juta dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat di pelbagai kalangan. Pemerintah menargetkan sedikitnya 40 juta dosis diterima masyarakat pada semester pertama 2021.

Adapun, pada hari sebelumnya, Rabu (9/6) Presiden Jokowi juga meninjau vaksinasi Covid-19 massal di dua lokasi yaitu di RSUI Depok, Jawa Barat dan Sports Center Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Dalam kunjungannya ke RSUI Depok, Presiden Jokowi mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Dia berharap vaksinasi Covid-19 harian bisa mencapai 700.000 orang pada bulan ini.

“Sehingga di bulan Juli kita bisa masuk target vaksinasi per hari [mencapai] 1 juta,” kata Jokowi dalam konferensi pers setelah meninjau langsung kegiatan vaksinasi di RSUI Kota Depok seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap kegiatan vaksinasi massal terus digalakkan di daerah lain sehingga target tersebut bisa tercapai.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia termasuk lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper