Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDonald's Indonesia Jualan BTS Meal Hingga Juli, Stoknya?

Produk BTS Meal yang dijual McDonald's mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia, hingga membuat sejumlah gerai restoran cepat saji ini ditutup Satpol PP untuk sementara karena menimbulkan kerumunan.
BTS, Kpop Idol asal Korea Selatan, merilis menu kolaborasi dengan McDonalds, yaitu BTS Meal/Twitter: Mcdonalds_IDrn
BTS, Kpop Idol asal Korea Selatan, merilis menu kolaborasi dengan McDonalds, yaitu BTS Meal/Twitter: Mcdonalds_IDrn

Bisnis.com, JAKARTA — Associate Director Communication McDonald’s Sutji Lantyka menuturkan BTS Meal bakal tersedia hingga satu bulan ke depan. Hal itu diungkapkan Sutji menyusul tingginya animo masyarakat atas paket menu hasil kolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan itu.

“BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” kata Sutji melalui keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

Sutji mengatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat atas BTS meal tersebut. Ihwal penutupan sementara sejumlah gerai McDonald’s hal itu sejalan dengan prioritas kesehatan publik selama pandemi Covid-19.

“Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata dia.

Saat ini, dia menambahkan, pihaknya memberlakukan buka tutup pesanan pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian. Sembari, menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan.

Seperi diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara lima gerai McDonald’s Indonesia yang tersebar di sejumlah titik Jakarta Pusat. Penutupan itu menyusul kerumunan akibat tingginya antusias masyarakat atas paket menu BTS Meal, hasil kolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan, Rabu (9/6/2021).

“Sudah ada beberapa tempat yang ditindak, di Jakarta Pusat ada lima lokasi. Itu ditindak ditutup 1 kali 24 jam sesuai ketentuan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi.

Saat ini, Arifin menuturkan, dirinya masih menunggu perkembangan laporan dari anggotanya yang ada di lapangan. Arifin menuturkan, dirinya baru menerima lima laporan terkait penindakan kerumunan di acara launching BTS Meal itu.

“Tergantung pelanggarannya, kalau masif dan banyak pelanggarannya ya. Ada yang lapor ke saya ditutup 1 kali 24 jam. Ada juga yang belum terlalu rame diberikan teguran,” kata dia.

Efek BTS Meal di McDonalds, sejumlah outlet McDonalds tutup sementara di layanan pesanan layanan online. Hal itu terlihat dari layanan di Grab Food McDonalds Tangerang yang menutup sementara layanan online tersebut.

Tercatat sejumlah outlet itu yakni BSD, Alam Sutera, BSD Sunburts, Magnolia Residence, Shinta Tangerang, Tangcity Mal, Duta Garden, Cipondoh Tangerang, Lippo Mal. Kemudian Gading Serpong, Telaga Bestari, dan Citra Garden. Bahkan beberapa outlet menuliskan tutup dan tidak bisa mengirim pesanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper