Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menlu Retno Terbang ke Chongqing Hadiri Pertemuan China-Asean

Pertemuan ini akan dipimpin Menteri Luar Negeri China Wang Yi. Kerja sama China-Asean telah berkembang pesat selama tiga dekade terakhir.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  09:45 WIB
Menteri Luar Negerti Retno LP Marsudi - Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Menteri Luar Negerti Retno LP Marsudi - Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terbang ke China untuk bertemu dengan menteri luar negeri China dan menlu Asean lainnya.

“Tiba pada sore hari ini di Chongqing, China (06/06), di mana saya akan menghadiri Special #ASEAN – Pertemuan Menteri Luar Negeri China dan juga bertemu dengan sejumlah menteri luar negeri pada beberapa hari ke depan,” tulis Menlu Retno di akun media sosialnya, Sabtu (6/6/2021).

Rencananya, Menlu Retno akan mengadakan konferensi pers pada Senin (7/6/2021) sore.

Dilansir dari Xinhua, pertemuan ini akan dipimpin Menteri Luar Negeri China Wang Yi dalam rangka Peringatan 30 Tahun Hubungan Asean- China dan Kerjasama Lancang-Mekong (LMC) ke-6. Pertemuan berlangsung dua hari, pada 7 - 8 Juni 2021.

Jubir Kemlu China Wang Wenbin mengatakan sebagai contoh kerja sama yang paling sukses dan dinamis di kawasan Asia-Pasifik, kerja sama China-Asean telah berkembang pesat selama tiga dekade terakhir.

Wenbin mengatakan bahwa China berharap dapat bekerja sama dengan Asean di berbagai bidang seperti memerangi Covid-19 dan mempromosikan pemulihan ekonomi, mendorong fokus baru dalam kerja sama praktis untuk meningkatkan hubungan dan memberikan kontribusi bagi perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Rencananya, Wang Yi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan menteri luar negeri Asean dan Sekjen Asean.

“Kami akan bekerja sama untuk mengembangkan Sabuk Pengembangan Ekonomi Mekong-Lancang, menghidupkan kembali pemulihan dan kemakmuran ekonomi regional di era pascapandemi, dan berkontribusi pada pembangunan Komunitas Asean dan integrasi ekonomi regional," kata Wang Wenbin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china asean retno l.p. marsudi
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top