Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Resmi Buka Pameran Lukisan di Yogyakarta

Pameran lukisan dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno akan digelar mulai 5 - 30 Juni 2021 di Gedung DPD PDI Perjuangan DIY.
Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ./Istimewa
Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi membuka pameran lukisan atau Seni Rupa Akara dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno di Yogyakarta secara daring pada Sabtu (5/6).

Pameran tersebut akan digelar mulai 5 - 30 Juni 2021 dan berlokasi di Gedung DPD PDI Perjuangan DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram No. 47, Bumijo, Kec. Jetis Yogyakarta.

"Saya menyambut baik pameran lukisan yang diadakan oleh PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai bagian dari kegiatan Bulan Bung Karno 2021," kata Megawati saat menyampaikan pidato sambutan sekaligus membuka pameran secara daring, Sabtu (5/6/2021).

Dalam sambutannya, Mega mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai bahwa setiap kantor PDIP yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan rumah rakyat sekaligus rumah budaya.

Oleh karenanya, meskipun pameran ini digelar di Yogyakarta, seluruh ekspresi kebudayaan nasional dan pencapaian kebudayaan rakyat tetaplah dibahas, didiskusikan, dan ditampilkan di kantor-kantor partai.

"Kegiatan ini meskipun diadakan di DPD partai, namun skalanya bersifat nasional. Hal ini sejalan dengan instruksi saya untuk seluruh kader partai," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyebut, kebudayaan merupakan suatu unsur yang membentuk karakter sejati suatu bangsa. Atas dasar itulah, Bung Karno sekaligus Bapak Bangsa Indonesia selalu bersentuhan dengan begitu banyak seniman dan budayawan.

"Dengan seluruh gagasan, daya kreasi dan imajinasi yang disampaikan, maka dengan ini saya resmikan pembukaan pameran lukisan dalam rangka Bulan Bung Karno 2021," tuturnya.

Sebagai informasi, pembukaan pameran Seni Rupa ini dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD Yogyakarta Nuryadi, Sekretaris DPD Yogyakarta Toto Hedi Santoso serta Ketua Panitia Pameran Eno Dewati dan turut menghadirkan 78 orang seniman yang akan memamerkan 78 lukisan.

Para seniman berasal dari Yogyakarta, Malang, Sorong, Bandung, Bali, Wonosobo, Solo, dan daerah lainnya. Di antaranya adalah Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper