Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Izinkan Pelaksanaan Liga 1 dan 2, Menpora Banjir Pujian

Izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini menjadi hadiah bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola.
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi X DPR mengapresiasi keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang kembali mengulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 setelah mendapatkan izin dari Polri.

"Kami atas nama Komisi X mengapresiasi setinggi-tingginya atas sudah disetujuinya penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 atas prakarsa dan semua inisiatif yang sudah dilakukan oleh Pak Menpora, tepuk tangan," kata Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (3/6/2021).

Anggota DPR Fraksi PKB ini melanjutkan, izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini menjadi hadiah bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola.

Sambil berseloroh, dia juga menyebut bahwa imunitas pun bisa meningkat karena mereka bergembira.

"Ini Pak Menteri luar biasa. Kalau bola sudah menggelinding, itu kebahagiaan tersendiri dan menciptakan imun karena semakin banyak orang gembira dan bahagia maka imunnya semakin baik dan kebal," ujarnya.

Syaiful berharap, para pemain dan suporter bisa menjadikan momentum bergulirnya Liga 1 Liga 2 ini untuk menujukan performa terbaik. Namun, bagi para penggemar sepak bola, bisa menyaksikan pertandingan dari rumah saja.

Senada, apresiasi juga disampaikan Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian.

Menurutnya, Menpora Amali piawai menggunakan momentum dan berani mengambil risiko dalam penyelenggaraan Piala Menpora, Kompetisi Liga 1, dan Liga 2.

"Tentu saja keberhasilan Piala Menpora ini, dilanjutkan dengan Liga 1 di bulan Juli ini, mudah-mudahan jadi contoh bagi penyelenggaraan PON. Karena PON ini harga diri seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Menpora Amali mengungkapkan alasannya menggulirkan kembali sejumlah event olahraga di tengah pandemi didasarkan hasil sebuah survei lembaga yang menyebutkan bahwa penggemar sepak bola di Indonesia merupakan yang terbesar ketiga di dunia.

Selain itu, pandemi menyebabkan industri sepak bola kehilangan perputaran uang hingga Rp3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper