Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abdee Slank, Inisiator Konser Salam 2 Jari yang Jadi Komisaris Telkom

Saat Pemilu Presiden 2014, Abdee menjadi inisiator Konser Salam 2 Jari untuk mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Begini profil dan perjalanan Abdee Slank..
Abdee Slank/www.slank.com
Abdee Slank/www.slank.com

Bisnis.com, JAKARTA - Abdee Slank resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom (TLKM). 

Keputusan penunjukan pria bernama asli Abdi Negara Nurdin itu diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan 2020 yang digelar kemarin, Jumat (28/5/2021).

Sebelum Abdee, sejumlah relawan, tim kampanye, hingga pendukung Joko Widodo telah lebih dulu mendapatkan jatah kursi komisaris BUMN. Alhasil, penunjukkan Abdee itu memicu komentar dari warganet.

Kemarin, lima tagar populer bahkan menggema di Twitter terkait pergantian manajemen plat merah Telkom. Netizen memberi komentar serius hingga bercanda dengan penunjukan personel grup band Slank itu.

Pasalnya Abdee yang memiliki latar seni dinilai berseberangan dengan bidang teknologi dan jaringan yang digeluti oleh Telkom.

Seperti apa profil dan perjalanan musikus tersebut hingga akhirnya didapuk menjadi komisaris perusahaan pelat merah di bidang telekomunikasi ini? Berikut ringkasannya.

Berawal dari Donggala

Abdee lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968. Sejak remaja dia memang doyan menggerakkan massa. Saat duduk di Sekolah Menengah Pertama Negeri I Donggala, Sulawesi Tengah, dia pernah mengumpulkan temannya untuk memperjuangkan teman yang tidak lulus karena kecurangan.

Waktu itu dia beraksi menyanyikan lagu Pink Floyd, Another Brick in the Wall, di depan para guru.

"Liriknya diindonesiakan: 'Hei luluskan teman kami'," ujar anak ketujuh dari delapan bersaudara ini tertawa kepada Tempo tahun lalu.

Dia mengatakan musik menjadi kendaraan untuk memberantas korupsi dan ketidakadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Menuju Pilpres 2014
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper