Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Sosok Doni Monardo Menurut Insan BNPB

Jabatan Doni Monardo sebagai Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 resmi digantikan oleh Letjenl TNI Ganip Warsito.
Doni Monardo/IPB
Doni Monardo/IPB

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan yang mewakili seluruh jajaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Doni Monardo yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdian untuk kemajuan BNPB dan negara.

“Saat ini dalam aspek penanggulangan bencana sudah dirasakan oleh masyarakat pada level bawah. Karya dan upaya Pak Doni yang sudah ditanamkan dalam pelayanan publik di bidang penanggulangan bencana dan membangun institusi BNPB telah dirasakan oleh masyarakat,” kata Lilik dalam acara Sertijab Kepala BNPB seperti dikutip dari YouTube BNPB, Selasa (25/5/2021).

Lilik berharap Doni Monardo tetap mau hadir bagi BNPB dalam memberikan semangat dan masukan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kemudian, sambungnya, eks Ketua Satgas Penanganan Covid-19 ini juga tetap berkarya dan membagikan ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Harapan kami juga, silaturahmi dan komunikasi dengan BNPB tetap terpelihara,” ujarnya.

Bagi insan BNPB, sosok Doni dikenal sebagai seorang pemimpin yang selalu berada di depan memberikan contoh atau suri tauladan bagi bawahannya.

Namun, di saat yang sama, Doni juga bisa menjadi sosok orang tua bagi para juniornya yang selalu mengingatkan jika membuat kesalahan dan menjadi guru yang senantiasa mengajarkan hal baru.

“Pemimpin yang menjadi sahabat. Kami merasa menjadi sahabatnya Pak Doni dengan sering diajak bicara diberi masukan dan sebagainya,” ungkap Lilik.

Adapun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB pada hari ini, Selasa (25/5/2021) menggantikan Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang akan purnabakti pada 1 Juni 2021.

Tidak hanya menggantikan Doni Monardo sebagai Kepala BNPB, Ganip Warsito juga akan mengisi posisi Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Letjen TNI Ganip Warsito yang merupakan perwira Tinggi TNI-AD aktif ini baru menjabat Kasum TNI sejak 26 Januari 2021.

Sebelumnya, jenderal bintang tiga ini menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan. Ganip Warsito dilahirkan di Magelang pada 23 November 1963.

Beliau merupakan lulusan Akmil 1986 dan berpengalaman dalam bidang infanteri. Sebelum mengisi posisi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, Ganip pernah menjadi Pangdam XIII/Merdeka selama 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper