Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sikapi Kerumunan Lebaran, DPR Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Penegakan protokol kesehatan harus terus dilakukan karena selama momen Lebaran masih banyak sebagian masyarakat yang nekat mudik, pergi berwisata dan melakukan kegiatan yang mengundang keramaian.
Kerumunan di Pasar Tanah Abanng/Instagram@Inul
Kerumunan di Pasar Tanah Abanng/Instagram@Inul

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat menghindari kerumunan untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Apalagi, fakta di lapangan, selama momen Lebaran masih banyak sebagian masyarakat yang nekat mudik, pergi berwisata dan melakukan kegiatan yang mengundang keramaian.

"Bila kita amati di berita, sebagian masyarakat kita tetap nekat mudik meski sudah dilarang dan dilakukan penyekatan. Bahkan masih banyak juga yang memaksa untuk liburan dan pergi ke tempat keramaian. Ini harus diwaspadai," ujar Dasco dalam keterangan resmi, Senin (17/5/2021).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, dalam menghadapi Covid 19 dibutuhkan kerjasama semua unsur. Baik pemerintah  yang mengeluarkan kebijakan, hingga masyarakat yang harus memiliki kesadaran.

"Tidak mudik dan tidak liburan di momen hari raya memang sulit bila tidak dimanfaatkan. Tapi kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan sampai ego kita membawa dampak tidak baik buat orang-orang terdekat kita. Pemerintah sudah sangat maksimal bekerja, masyarakat harus punya kesadaran bersama," tandas pria yang juga didaulat menjadi Ketua Satgas Lawan Covid 19 DPR ini.

Terlebih, beberapa hari ke belakang sejumlah publik figur juga harus tutup usia setelah divonis terjangkit Covid 19. Di antaranya, tokoh agama, Ustadz Tengku Zulkarnaen dan aktivis sosial media, Birgaldo Sinaga. Dasco tidak ingin korban wafat karena wabah Covid 19 bertambah.

"Covid 19 ini tidak pandang bulu. Siapa saja bisa kena. Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit Covid 19. Jangan sampai apa yang saya alami juga dialami masyarakat. Jadi tolong tetap jaga kesehatan dan patuhi terus prokes" demikian pungkas Dasco.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper