Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CDC Anjurkan Lepas Masker, Sejumlah Peritel AS Mulai Mengikuti

Sejumlah peritel di Amerika Serikat mulai Walmart Inc., Costco Wholesale Corp., dan Trader Joe bakal mengadopsi kebijakan CDC yang menganjurkan untuk melepaskan masker bagi konsumen yang sudah divaksin.
Walmart/Reuters
Walmart/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Walmart Inc. bergabung dengan sederetan peritel lainnya yang akan menerapkan kebijakan untuk tidak menggunakan masker sesuai anjuran Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Walmart menyatakan staf dan konsumen yang sudah divaksin penuh tidak perlu menggunakan masker mulai 18 Mei 2021. Aturan tersebut akan berlaku bagi semua karyawan Walmart Amerika Serikat dan Sam’s Club, pusat distribusi, dan kantor pusat.  

Dilansir Bloomberg, Sabtu (15/5/2021), keputusan tersebut merupakan perubahan besar menyambut era normal baru di Amerika Serikat (AS). Kewajiban penggunaan masker di AS selama ini telah menyebabkan sejumlah pertentangan antara staf dengan konsumen yang tidak menggunak masker.

Walmart tidak sendirian, Costco Wholesale Corp. dan Trader Joe juga menyatakan bakal menerapkan kebijakan yang sama. Berbeda dengan Walmart, peritel tersebut tidak mensyaratkan bukti bahwa konsumen telah divaksin secara penuh.

Namun, para peritel itu mengharapkan kerja sama dan dukungan konsumen karena sejumlah negara bagian masih mensyaratkan kewajiban penggunaan masker.

Meski ada pelonggaran kebijakan, Trader’s Joe masih mewajibkan stafnya menggunakan masker, sedangkan Costco masih menwajibkan konsumen menggunakan masker di gerai farmasi dan optiknya.

Sebaliknya, Apple Inc. menyatakan semua gerainya masih mewajibkan pengguna masker dan prosedur kesehatan lainnya terkait Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper