Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meninggal Karena Covid-19, Para Sahabat Mengenang Birgaldo Sinaga

Melalui akun Twitter resminya, Birdalgo Sinaga sempat membagikan informasi terkait penyakit yang dideritanya pada Rabu, (12/5/2021).
Birgaldo Sinaga ketika berkunjung ke Papua/Twitter-@Birgaldo_Sinaga
Birgaldo Sinaga ketika berkunjung ke Papua/Twitter-@Birgaldo_Sinaga

Bisnis.com, JAKARTA - Pegiat media sosial, Birgaldo Sinaga, meninggal dunia, Sabtu (15/5/2021) setelah berjuang melawan virus Corona atau Covid-19.

Melalui akun Twitter resminya, @Birdalgo_Sinaga, mendiang sempat membagikan informasi terkait penyakit yang dideritanya pada Rabu, (12/5/2021) pukul 05.28 WIB. Dia mengunggah foto bagian belakang telapak tangan yang diinfus.

Dalam unggahan itu, eks calon legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengaku sudah lebih dari seminggu mengalami sejumlah gejala Covid-19. Dia pun meminta doa kepada warganet agar sembuh.

"Lama sy berpikir utk menulis ini. Hrskah sy beritahu keadaaan sy? Sdh 10 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing & batuk parah Dan akhirnya harus sy katakan sy positif kena Cov19. Mhn doanya manteman smua smoga sy bs menang melawan si cov ini. Makasih ya Birgaldo Sinaga," tulisnya di akun Twitter tersebut.

Sejumlah sahabat Birgaldo pun mengenangnya melalui unggahan di sosial media. Salah satunya adalah Niluh Djelantik, perancang dan pengusaha asal Bali, Niluh Djelantik

Melalui akun Instagramnya, @niluhdjelantik, wanita yang bersama Birgaldo aktif mendukung Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok pada 2017 lalu ini mengungkapkan kedekatannya dengan mendiang.

Dia mengunggah sebuah foto bersama Birgaldo. Foto itu, jelasnya, diambil pada 2018 ketika melaksanakan tugas kemanusiaan di Palu.

"Iya. Kami sedekat itu. Hidup kami bukan hanya memperjuangkan sosok yang sekarang jadi pemimpin negeri. Bukan pula hanya berjibaku menyuarakan hak mereka yang termarjinalkan. Bukan pula hanya menemani Ahok dengan keringat dan airmata tanpa syarat," tulisnya dalam unggahan itu.

Aktivis dan pegiat media sosial yang juga sahabat almarhum, Denny Siregar turut mengenang Birgaldo. "Selamat jalan, bro Birgaldo Sinaga. Sakitmu sudah usai," tulisnya di Twitter, @Dennysiregar7.

Permadi Arya atau yang dikenal sebagai Abu Janda juga mengungkapkan pengalamannya bersama Birgaldo. Dia mengenang almarhum sebagai pejuang, seorang ayah dan seorang sahabat.

"Seorang Penakut mati berkali-kali sebelum ia menemui ajalnya. seorang Pemberani merasakan mati hanya sekali. Seorang Pahlawan tak pernah mati.. dia terus hidup di ingatan kita," tulisnya melengkap unggahani foto bersama Birgaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper