Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS, Jepang dan Korsel Dikabarkan Bahas Kebijakan Baru Terkait Korut

Intelijen Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang dikabarkan sedang berdiskusi mengenai kebijakan terbaru mereka terkait Korea Utara (Korut).
Pyongyang Korea Utara
Pyongyang Korea Utara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala badan intelejen dari tiga negara, yakni Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan diketahui telah mengadakan pertemuan tertutup pada Rabu (12/5/2021) di Tokyo untuk membahas masalah Korea Utara (Korut).

Mengutip KBS World, Rabu (12/5/2021) beberapa sumber diplomatik mengonfirmasi bahwa Kepala Badan Intelijen Nasional Korea Selatan Park Jie-won, Direktur Badan Intelijen Nasional AS Avril Haines dan Direktur Intelijen Kabinet Jepang Hiroaki Takizawa telah mengadakan pertemuan di Tokyo.

Pertemuan trilateral antara para Kepala Badan Intelijen Nasional tersebut digelar secara tertutup dan diperkirakan telah bertukar pandangan mengenai arahan kebijakan baru pemerintahan Biden terhadap Korea Utara.

Selain itu pertemuan tersebut juga membahas perkembangan politik terkini di kawasan Asia Timur Laut, termasuk masalah Korea Utara dan China.

Sementara itu, Direktur Badan Intelijen Nasional AS Avril Haines bertolak menuju ke Korea Selatan seusai kunjungannya ke Jepang tersebut.

Dilaporkan bahwa Haines tengah mengatur jadwal kunjungannya ke zona demiliterisasi (DMZ) di desa perbatasan Panmunjeom di Korea Selatan pada hari Kamis (13/5/2021) besok.

Selama lawatannya ke Korea Selatan, Hains juga diharapkan akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan menggelar pertemuan dengan Ketua Badan Keamanan Nasional Korea Selatan Suh Hoon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Sumber : KBS World
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper