Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Pandemi, Kebun Raya Bogor Tiadakan Salat Idulfitri

Kegiatan pelayanan publik tetap buka dan beroperasi sebagaimana biasanya.
Istana Bogor di komplek Kebun Raya Bogor/Bisnis-Andhika Anggoro
Istana Bogor di komplek Kebun Raya Bogor/Bisnis-Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Kebun Raya Bogor LIPI meniadakan salat Idulfitri di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

Kebijakan ini ditetapkan setelah manajemen mendengarkan masukan dari sejumlah pihak serta stakeholder. 

Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya, Hendrian mengatakan bahwa kegiatan pelayanan publik tetap buka dan beroperasi sebagaimana biasanya.

“Pelayanan terhadap pengunjung tetap beroperasi dan dibuka untuk umum mulai jam 09.00-16.00 WIB,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa Kebun Raya Bogor LIPI akan senantiasa menerapkan dan mengingatkan pengunjung untuk menjaga ketertiban pelaksanaan protokol kesehatan.

Kata dia,Kebun Raya Bogor sudah menyiapkan tim yang memantau penerapan protokol kesehatan pada pengunjung di area kebun raya. Masyarakat yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Bogor diimbau untuk memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami menyiapkan tim dilapangan untuk untuk memantau penerapan protokol kesehatan, memecah kerumunan dan pengarahan supaya pengunjung patuh dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu, pengunjung masih dapat memanfaatkan titik-titik menarik di dalam kebun raya sebagai sarana rekreasi dan edukasi. Sementara itu Taman Aquatic dan Taman Mexico untuk saat ini tidak dapat dikunjungi dikarenakan sedang dilakukan revitalisasi.

“Seluruh jajaran manajemen Kebun Raya Bogor LIPI mengucapkan selamat merayakan Idulfitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadan yang telah dijalani menjadi ladang keberkahan bagi yang menjalankan."

Mari bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola makan dan olahraga teratur, serta tak lupa berdoa agar pandemi segera berlalu demi kebaikan bersama,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper