Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
PT.Nyonya Meneer - Istimewa
Premium

Impian Charles Saerang Rebut Nyonya Meneer Kandas di Merdeka Utara

11 Mei 2021 | 11:19 WIB
Kalah beruntun, tak menjadikan Charles Saerang jera. Dia mengaku akan mengambil langkah hukum lanjutan untuk merebut hak cipta foto Nyonya Meneer. Sebaliknya kubu keluarga Hans Pangemanan, melalui Bhumi Empon, menantang balik kubu Charles Saerang.

Bisnis.com, JAKARTA – Upaya Charles Saerang untuk merebut hak cipta atas foto merek jamu legendaris Nyonya Meneer kandas di Mahkamah Agung (MA).

Dalam sidang putusan kasasi Charles Saerang dengan nomor 52 K/Pdt.Sus-HKI/2021 yang digelar pada tanggal 22 Februari 2021 lalu, menolak permohonan salah satu cucu Lauw Ping Nio atau Nyonya Meneer tersebut.

Adapun kasasi tersebut diajukan Charles atas putusan Pengadilan Niaga Semarang yang memenangkan pihak PT Bhumi Empon Mustiko (pemilik merek Nyonya Meneer), Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Amar putusan, tolak kasasi," demikian bunyi putusan yang dikutip Bisnis, Senin (10/5/2021).

Putusan kasasi tersebut jelas menjadikan Bhumi Empon di atas angin dan berhak atas merek dagang beserta foto Nyonya Meneer. Bhumi Empon adalah perusahaan patungan antara jaringan penjualan merekToyota di Jawa Tengah, Ahabe Group, dengan keluarga Hans Pengemanan, anak bungsu dari Lauw Ping Nio atau Nyonya Meneer.

Seperti diketahui, di PN Semarang, Bhumi Empon memperoleh kemenangan telak terhadap kubu Charles Saerang. Hakim PN Semarang menolak gugatan hak Chipta Charles Saerang, karena pasca akuisisi merek Nyonya Meneer yang penuh drama, merek sekaligus foto atau lukisan jamu legendaris itu menjadi milik Bhumi Empon.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top