Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Banten

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Pandeglang, Cilegon dan Serang.
Ilustrasi prakiraan cuaca/Istimewa
Ilustrasi prakiraan cuaca/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait cuaca di wilayah Provinsi Banten pada Jumat (30/4/2021) tengah hari.

Dilansir dari laman resminya, BMKG memperingatkan masyarakat bahwa ada potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di sejumlah wilayah provinsi tersebut

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 12:20 WIB," demikian tulis BMKG di laman resminya.

Sejumlah wilayah yang berpotensi mengalami cuaca demikian adalah Kabupaten Pandeglang yang meliputi area Kaduhejo, Karang Tanjung, Cadasari, Majasari.

Kota Cilegon juga dapat mengalami cuaca seperti itu, khususnya di area Gerogol, Pulomerak, Ciwandan. Selain itu, Kabupaten Serang, khususnya di Ciomas, Pabuaran, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, dan sekitarnya berpotensi mengalami cuaca serupa.

BMKG memperingatkan bahwa cuaca tersebut dapat dapat meluas ke wilayah lain di Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Pandeglang khususnya di Saketi, Pulosari, Cipeucang, Jiput, Mandalawangi, Cimanuk, Pandeglang, Cisata, dan Carita.

Selain itu, wilayah lain yang bisa terdampak adalah Kota Cilegon teruta di area Jombang, Purwakarta, Cibeber, Cilegon, Citangkil. Kabupaten Serang juga demikian, khususnya di area Baros, Kramatwatu, Waringinkurung, Padarincang, Anyar, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14:30 WIB," demikian tulis BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper