Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tragedi KRI Nanggala-402, Surya Paloh Ungkap Keprihatinan Mendalam

Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai NasDem, juga berharap seluruh ABK kapal selam tersebut selamat, serta keluarga para ABK, juga keluarga besar TNI diberikan kekuatan dan ketabahan.
Surya Paloh, Ketua Umum DPP NasDem/BISNIS
Surya Paloh, Ketua Umum DPP NasDem/BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA - Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai NasDem mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali utara sejak Rabu (21/4/2021).

Dia pun berharap seluruh ABK kapal selam tersebut selamat, serta keluarga para ABK, juga keluarga besar TNI diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Saya dan Keluarga Besar Partai NasDem menyampaikan keprihatinan mendalam atas tragedi yang menimpa KRI Nanggala-402. Mari kita bersama-sama mendoakan agar proses pencarian yang tengah dilakukan membuahkan hasil yang baik," kata Surya Paloh, dalam keterangan persnya di laman resmi Partai NasDem, Sabtu (24/4/2021) malam.

Surya juga berharap sekaligus mengajak segenap komponen bangsa untuk mendoakan keselamatan seluruh ABK atau prajurit TNI AL yang saat ini berada di dalam kapal selam itu.

"Kita berharap dan mendoakan agar seluruh ABK yang berjumlah 53 orang di kapal selam Nanggala- 402 itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat," ujarnya.

Surya pun berharap keluarga para prajurit atau ABK yang berada di KRI Nanggala-402 serta keluarga besar TNI diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan ketabahan kepada seluruh anggota keluarga ABK dan keluarga besar TNI," tegas Surya.

Surya juga mengapresiasi upaya tim operasi Search And Rescue (SAR)  dari berbagai pihak, termasuk keterlibatan bantuan dari negara-negara sahabat, yang telah bekerja dengan maksimal untuk melakukan pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala-402.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Sabtu (24/4/2021) telah mengumumkan bahwa fase pencarian kapal selam Nanggala 402 telah dinaikkan, dari fase submiss (hilang posisi) menjadi fase subsunk (tenggelam). Sejumlah serpihan dari kapal selam itu telah ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper