Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terjunkan Tim Cari KRI Nanggala, Prabowo Apresiasi Bantuan India dan Australia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi bantuan dari Angkatan Laut India dan Australia dalam operasi pencarian KRI Nanggala.
KRI Nanggala 402 - Antara
KRI Nanggala 402 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan apresiasinya terhadap bantuan dari pemerintah India dan Australia dalam pencarian KRI Nanggala 402

Menhan Prabowo mengungkapkan terimakasihnya kepada Angkatan Laut India yang telah memberangkatkan tim untuk membantu pencarian KRI Nanggala.

Kapal Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) telah berangkat dari Visakhapatnam dan diperkirakan akan tiba pada Sabtu. 

Bantuan tersebut dikirim setelah pembicaraan telepon antara Menhan Prabowo dan Menteri Pertahanan India Rajnath Singh.

"Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa syukur saya atas bantuan yang diberikan oleh Menteri Pertahanan India H. E. @rajnathsingh dalam proses pencarian KRI naggala 402. Semoga kita mendapatkan hasil yang diharapkan," tulis Prabowo  pada Jumat (23/4/2021).

Sebelumnya, Menhan juga menyebut Menteri Pertahanan Australia yang juga telah mengirimkan dua kapalnya yakni HMA Ships Ballarat dan Sirius.

Kedua kapal Australia ini akan membantu memperluas area pencarian dan memperpanjang durasi upaya pencarian.

"Mewakili Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,  saya ingin mengungkapkan terima kasih yang luar biasa atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Australia dalam tragedi kehilangan kontak KRI Nanggala 402 kepada Menteri Pertahanan Yang Mulia @PetterDutton_MP," tulisnya.

Seperti diketahui, sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Australia juga telah mengerahkan bantuan untuk mencari KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper