Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Dilarang, Ini 4 Aplikasi Untuk Silaturahmi Online

Silaturahmi bisa dilakukan secara online atau daring menggunakan beberapa aplikasi, saat pemerintah melarang mudik.
Silaturahmi bisa dilakukan secara online melalui aplikasi zoom Video Communications, Inc. /zoom.us
Silaturahmi bisa dilakukan secara online melalui aplikasi zoom Video Communications, Inc. /zoom.us

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah kembali memperbarui larangan untuk mudik lewat surat edaran yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kamis 22 April 2021.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan jika pelarangan mudik diberlakukan mulai tanggal 22 April – 24 Mei 2021. Dengan larangan tersebut, masyarakat tidak bisa melakukan mudik ke kampung halaman pada lebaran kali ini dan membuat silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman sedikit tertunda.

Namun, bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan pulang kampung atau mudik pada tahun ini jangan risau. Meskipun kalian tak bisa melakukan silaturahmi secara tatap muka, kalian bisa melakukan silaturahmi secara online atau daring menggunakan beberapa aplikasi yang ada saat ini.

Berikut 4 aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat silaturahmi online selama larangan mudik berlaku:

1. Whatsapp

Aplikasi chatting ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kalian yang ingin silaturahmi secara online. Sebab aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat dan gampang digunakan juga. Bukan hanya chatting saja, aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan suara dan video.

2. Google Meet

Aplikasi panggilan video yang berada dibawah layanan google ini sangat cocok bagi kalian yang ingin silaturahmi secara online dengan banyak orang dan tidak terpaku dengan waktu yang terbatas. Meskipun tahun lalu Google hanya membatasi waktu penggunaan Google Meet hanya satu jam saja, tetapi sekarang kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan tanpa ada batasan waktu menggunakannya.

3. Zoom

Aplikasi ini sama halnya dengan Google Meet, namun kualitas dan daya tampung pengguna lebih baik daripada Google Meet. Zoom bisa menampung lebih dari 100 orang pada setiap ruang rapat yang dibuka.

Namun, Zoom hanya dibatasi 40 menit saja jika kalian bukan pengguna premium aplikasi ini. Aplikasi ini bisa dimasukan kedalam list aplikasi untuk melakukan silaturahmi online.

4. Skype

Skype merupakan aplikasi panggilan video yang populer di kalangan masyarakat menengah ke atas untuk melakukan panggilan video dengan kerabat di luar negeri. Namun, silaturahmi online pada saat idul fitri aplikasi ini bisa digunakan juga jika kalian mempunyai kerabat yang berada di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper