Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapkan Diri Bertemu Lailatul Qadar Dari Sekarang, Ingat Doa Ini

Dampak dari doa tidak hanya untuk mendapatkan kebajikan di dunia, tetapi bersifat berkesinambungan.
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa

Bisnis.com, JAKARTA – Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, dimana pada bulan ini umat islam diimbau untuk bisa berdoa dan beribadah dengan sungguh – sungguh. Sebab, pada bulan ini banyak keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

Terlebih, dalam bulan ini ada satu hari yang dimana jika kita berdoa,doa tersebut akan dikabulkan dengan cepat, yaitu malam lailatul qadar. Pada malam ini, umat islam yang berdoa dengan sungguh–sungguh akan mendapatkan imbalan berupa terkabulnya doa mereka.

Hal tersebut juga dilakukan oleh nabi Muhammad SAW semasa hidupnya dulu ketika memasuki malam Lailatul Qadar.

Doa yang sering dipanjatkan oleh Nabi Muhammad tersebut bukan sekadar berarti permohonan untuk memperoleh kebajikan di dunia dan akhirat, tetapi juga untuk memantapkan langkah dalam berupaya meraih kebajikan yang dimaksud. Artinya daya atau kemampuan untuk mendapatkan kebajikan tersebut.

Sebab doa sendiri mengandung arti permohonan yang disertai usaha. Terlihat dampak dari doa tersebut tidak hanya untuk mendapatkan kebajikan di dunia, tetapi juga bagaimana kebajikan tersebut berlanjut hingga di hari kemudian. Hal ini sesuai dengan hakikat malam lailatul qadar itu sendiri yang kebaikan dan kemuliaannya bersifat tanazzalul (berkesinambungan).

Dilansir dari nu.or.id, Jumat Jumat (23/4/2021), berikut doa yang dipanjatkan oleh nabi Muhammad ketika malam Lailatul Qadar.

Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar.

Yang artinya ‘Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper