Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Lionel Messi dikawal pemain Liverpool dalam laga pertama semifinal Liga Champions - Reuters
Premium

Jajaran Taipan yang Mereguk Untung dari European Super League

20 April 2021 | 19:00 WIB
Sejumlah taipan global diperkiran bakal menjadi yang pertama mereguk untung apabila European Super League alias Liga Super Eropa bergulir nantinya.

Bisnis.com, JAKARTA – Jagat sepak bola dunia baru-baru ini dihebohkan dengan munculnya European Super League alias Liga Super Eropa.

Maklum, liga baru tersebut akan diikuti oleh klub-klub raksasa Eropa. Sejauh ini sudah ada 12 klub besar Eropa yang menyatakan siap berpartisipasi di Liga Super Eropa. Mereka yaitu AC Milan, Arsenal FC, Atlético de Madrid, Chelsea FC, FC Barcelona, FC Internazionale Milano, Juventus FC, Liverpool FC, Manchester City, Manchester United, Real Madrid CF, dan Tottenham Hotspur.

Liga antarklub Eropa tersebut diperkirakan menyaingi popularitas Liga Champions, lantaran hanya diikuti oleh klub-klub raksasa.

Namun demikian, eksklusivitas yang ditawarkan oleh liga baru tersebut juga mendatangkan kritik lantaran dinilai menunjukkan bukti keserakahan klub-klub raksasa Eropa.

Pendapat mengenai keserakahan itu setidaknya disampaikan oleh mantan legenda Real Madrid dan Timnas Portugal Luis Figo. Dia bahkan terang-terangan menyebut Liga Super Eropa sama sekali tidak menunjukkan aspek super.

“Tindakan serakah dan tidak berperasaan ini akan menimbulkan bencana bagi akar rumput kita, bagi sepak bola wanita, dan komunitas sepak bola yang lebih luas,” cuitnya lewat akun Twitter @LuisFigo pada Senin (19/4/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top