Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden Joko Widodo meninjau lahan yang akan dijadikan "Food Estate" atau lumbung pangan baru di Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). Pemerintah menyiapkan lumbung pangan nasional untuk mengantisipasi krisis pangan dunia. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Premium

Reshuffle Kabinet Jokowi 2021, Jalan Endorse Putra Mahkota PDIP?

13 April 2021 | 21:35 WIB
Presiden Joko Widodo dipastikan melakukan reshuffle dalam waktu dekat, akankah perombakan wajah kabinet kali ini membawa agenda Pilpres 2024?

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membetulkan maskernya setelah membacakan agenda sidang keenam Paripurna ke-16. 

Dari balik kain penutup mulut dan hidung berwarna hitam, politisi Gerindra itu menyampaikan Presiden Joko Widodo tengah meminta pertimbangan perubahan dan penggabungan kementerian lembaga. 

"Penggabungan sebagian tugas dan fungsi Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi," ulas Dasco dari balik meja pimpinan DPR RI, Jumat (9/4/2021).

Selanjutnya, pemerintah membentuk Kementerian Investasi untuk mendorong penciptaan lapangan pekerjaan.  

Penggabungan ini karena fungsi pemikir akan dijalankan sepenuhnya oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Lembaga yang sebelumnya ditumpangkan ke dalam Kemenristek.

 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top