Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kelompok Bersenjata di Papua Bakar Helikopter PT Ersa Eastern Aviation

Polisi menemukan sejumlah jerigen minyak di sekitar lokasi kejadian, dan ada bagian depan sebelah kiri helikopter yang telah terbakar.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 April 2021  |  15:03 WIB
Konvoi kendaraan menjemput jenazah dua guru korban penembakan oleh KKB keluar dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju kamar jenazah RSUD Mimika, Sabtu (10/4/2021). - Antara\r\n
Konvoi kendaraan menjemput jenazah dua guru korban penembakan oleh KKB keluar dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju kamar jenazah RSUD Mimika, Sabtu (10/4/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar satu unit helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation pada Minggu (11/4/2021), sekitar pukul 20.20 WIT di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kronologi peristiwa itu.

Polda Papua mendapat informasi adanya helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation yang diparkir di Bandara Udara Aminggaru, Ilaga Kabupaten Puncak Papua telah dibakar oleh KKB.

"Mendapat informasi tersebut, personel gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap KKB," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Kemudian, kata Kamal, tim gabungan mendatangi tempat kejadianperkara (TKP) dan menemukan ada sejumlah jerigen minyak di sekitar TKP serta ada bagian depan sebelah kiri helikopter yang telah terbakar.

"Sebelum membakar bagian depan sebelah kiri helikopter tersebut, para pelaku terlebih dahulu memecahkan kaca bagian depan sebelah kiri pesawat," katanya.

Akibat pembakaran yang dilakukan KKB, menurut Kamal, helikopter tersebut tidak bisa digunakan lagi akibat rusak dan tidak bisa terbang.

"Saat ini personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran KKB dan dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kkb
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top